Thursday, 15 November 2018

Ditinggal Pemilik Libur Panjang, Dua Rumah Dibobol Maling

Minggu, 8 Mei 2016 — 12:46 WIB
Ilustrasi

Ilustrasi

JAKARTA (Pos Kota) – Libur panjang alias Long Weekend menjadi sasaran empuk bagi pelaku maling rumah kosong, ditinggal berlibur pemiliknya, pelaku menggondol harta senilai ratusan juta rupiah di Jalan Sinabung Raya No. 16, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (8/5).

Pencurian rumah kosong tersebut diperkirakan dibobol oleh pelaku hari Kamis 5 Mei dan 7 Mei 2016 ketika rumah ditinggalkan oleh pemilik untuk long weekend.

Rumah milik Indarto, 51, dan Endang, 52, panik setelah sejumlah perhiasan, laptop dan jam tangan bermerk digondol maling. Kejadian berawal saat korban bersama istrinya kembali dari liburan luar kota, pukul 10.00 WIB, Minggu (8/5) melihat gembok pagar rumah sudah dirusak dalam keadaan masih menempel di pagar.

Korban pun curiga untuk memasuki rumah dan pintu depan rumah pun rusak dibobol maling dalam keadaan tertutup tidak terkunci lagi, serta pintu kamar tidur depan rusak dan terbuka.

Kondisi rumah sudah dalam keadaan berantakan dijarah pelaku ia pun melaporkan Polsek Kebayoran Baru terkait pencurian rumah kosong.

Dari pengakuan korban kepada petugas barang yang diambil berupa satu set perhiasan 105 gram emas, dua jam tangan merk Eigner dan Longines, Laptop merk Toshiba warna hitam, cincing dan kalung perak, diperkirakan kerugian mencapai Rp 200 juta yang digondol pelaku.

Kapolsek Kebayoran Baru, AKBP Ary Purwanto menuturkan bahwa pihaknya masih menyelidiki kasus tersebut. “Kami masih periksa saksi-saksi setelah Olah TKP,” papar AKBP Ary.

(adji/sir)