Sunday, 21 July 2019

Jalan Rusak Walikota Seperti Tidur Nyenyak

Minggu, 8 Mei 2016 — 19:52 WIB
Kondisi kerusakan badan jalan lingkungan di Depok Jaya yang dikeluhkan warga. (anton)

Kondisi kerusakan badan jalan lingkungan di Depok Jaya yang dikeluhkan warga. (anton)

DEPOK (Pos Kota) –Sejumlah ruas jalan di kawasan Kota Depok masih dibiarkan tak terurus, rusak dan berlubang. Praktis sejak dilantik Rabu (17/2/2016), Walikota Idris Abdul Shomad dan Pradi Supriatna belum ada upaya memperbaiki infrastruktur jalan sehingga kesannya masih seperti tidur nyenyak.

Di Kampung Satu, Kel. Depok Jaya kondisi jalan rusak parah. “Hampir sebagian besar jalan lingkungan di kawasan Perumnas Depok Satu, aspalnya terkelupas dan rusak parah dan tak pernah mendapatkan perbaikan sama sekali,” keluh Ny. Devi, warga Jl. Bungur Raya, Depok Jaya, Minggu (8/5).

Misalnya saja kerusakan di Jl. Raya Irian Jaya, Jl. Raya Bakung, Jl. Raya Mawar, Jl. Raya Rambutan, Jl. Raya Nenas, Jl. Raya Pepaya kondisinya sangat memprihatinkan. “Mana janji walikota dan wakilnya yang mau memperhatikan masalah lingkungan dan perbaikan jalan,” tuturnya.

Kondisi sama juga terjadi di Permuamah Sukatani Permai, Keluarahan Tapos dan Sukatani khususnya di Jl Indo Sentral. Kerusakan jalan yang merupakan warisan dari dua periode pemerintahan walikota lama Nurmahmudi Ismail, sampai saat ini tidak ada tanda-tanda akan ada perbaikan.

Warga sudah berupaya menutup lubah-lubang jalan yang kondisinya parah dengan puing. Tetapi ini pun tidak terlalu berarti karena parahnya kondisi jalan. “Kita nggak tahu lagi menunggu siapa yang jadi walikota supaya bisa membangun jalan ini,” kat Bani, Ketua RT 06 Pondok Sukatani Permai.

Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kota Depok, Manto dan Kepala Bidang Jaling setempat, Agus S, saat dihubungi Pos Kota taka da ditempat. “Bapak taka da ditempat,” ujar Ari, salah seorang staf di DBMSDA Kota Depok. (anton/us)