Saturday, 20 July 2019

Main di Kandang, Hotspur Dikalahkan Southampton 1-2

Minggu, 8 Mei 2016 — 21:58 WIB
Punggawa Spurs Christien Eriksen terlihat sedih setelah timnya dikalahkan 1-2 oleh Southampton.

Punggawa Spurs Christien Eriksen terlihat sedih setelah timnya dikalahkan 1-2 oleh Southampton.

INGGRIS – Main di kandang, Tottenham Hotspur harus mengakui keunggulan tamunya, Southampton, setelah dikalahkan 1-2 di White Hart Lane, Minggu (8/5) malam WIB.

Gol Sol Heung-Min di awal babak pertama dibalas dua gol Steven Davis, membawa Southampton ke peringkat enam klasemen sementara, menggeser West Ham United.

Pasukan Ronald Koeman kebobolan terlebih dahulu di menit ke-16 saat Son dan Erik Lamela bekerja sama membongkar pertahanan Southampton. Fraser Forster ragu-ragu mengejar bola demi menyelamatkan gawangnya, membuat Son berhasil mengalahkan kiper 28 tahun dan menceploskan bola untuk mengubah skor sementara.

Spurs nyaris menambah gol namun tendangan Eriksen terlalu lemah disusul dengan tendangan keras Harry Kane yang melebar sisi gawang. Di menit ke-31, Southampton menyamakan kedudukan setelah Dusan Tadic berhasil memberikan umpan terobosan ke Davis. Gelandang 31 tahun ini berhasil mengoyak gawang Spurs yang dijaga Hugo Lloris dari jarak dekat.

Kane nyaris membuat tuan rumah unggul di menit akhir babak pertama. Kane berhasil mencuri bola dari bek Jose Fonte namun sepakan dari sudut sempit gagal melewati Forster.

Di babak kedua, tuan rumah menguasai bola namun Southampton nyaris menambah gol saat sundulan Shane Long di posisi yang bagus masih melebar sisi gawang.

Spurs terus menekan dan menit ke-64, tendangan sudut yang jatuh di depan gawang disundul oleh Jan Vertonghen, mengarah ke pojok atas gawang Southampton. Beruntung, bek Virgil van Dijk masih bisa menyundul bola melewati mistar gawang.

Southampton berhasil memimpin di menit ke-72 setelah Davis dan Tadic bermain satu-dua. Sempat kesulitan mengejar bola pengembalian Tadic, Davis berhasil mengontrol bola dan tendangan yang tidak terlalu keras mengarah ke pojok gawang Spurs. Lloris lambat bereaksi membuat tuan rumah kebobolan.

Jelang akhir babak kedua, Spurs nyaris mencuri gol saat tendangan bebas mengenai gelandang Victor Wanyama. Nacer Dhadli berhasil merebut bola namun sepakannya masih bisa diselamatkan Forster.

Kekalahan ini membuat Spurs gagal menciptakan jarak enam angka dengan Arsenal yang berada di peringkat tiga klasemen. (*/daus/win)