Friday, 16 November 2018

Minggu Sore, Jalur Puncak Masih Sepi Arus Balik

Minggu, 8 Mei 2016 — 14:00 WIB
Arus lalulintas menuju kawasan puncak (yopi)

Arus lalulintas menuju kawasan puncak (yopi)

BOGOR (Pos Kota) – Arus lalulintas menuju kawasan puncak dan sebaliknya terlihat lancar. Bahkan hingga Minggu (8/5) sore, arus di kawasan berhawa sejuk ini, nampak lengang dan longgar oleh arus balik libur panjang.

Pantauan dari CCTV di pos Ambon 2 jajaran-11 yang melaksanakan pengaturan di Jalur Bopuncur dan Bocimi, situasi dua arah lancar.

Untuk gate tol utama Ciawi, gerbang Exit arah Selatan, yang membuka 8 gate, nihil antrian. Begitu juga sebaliknya Entrance untuk arah Jakarta, yang membuka 5 gate, tidak tampak antrian.

Di jalur Bopuncur, untuk simpang Pasir Muncang/Vimala Hill, arah ke atas maupun ke bawah, nihil antrian.

Untuk simpang Megamendung, baik arah ke atas maupun sebaliknya, terlihat antrian 100 meter.

Begitu juga di pasar Cisarua, untuk arah ke atas, antrian terlihat 100 meter, sedangkan arus sebaliknya, antrian terlihat di simpang Citeko yang mencapai 1 Km.
Bahkan untuk memonitor situasi lalulintas di jalan, kepolisian melakukan pantauan melalui udara sekitar pukul 13.00 WIB.

Kasat Lantas Polres Bogor, AKP Bramastyo Priaji mengatakan, rekayasa arus lalulintas untuk pagi, tidak dilakukan one way.

“Sistim satu arah akan diberlakukan untuk kendaraan arah turun dari Puncak menuju ke Bogor dan Jakarta pukul 14.00 Wib hingga waktu yang tak ditentukan.
“Tergantung situasi padatnya kendaraan di jalan. Sore sampai malam, puncak arus balik menuju Jakarta. Pasti lebih lama satu arah ke bawah,”tandas. AKP Bramastyo.

Ia menegaskan, untuk jalur Bocimi, simpang Ratna, simpang Cikereteg serta pasar Caringin, yang mengalami kepadatan tiga hari lalu, pada Minggu siang, baik. arah ke Sukabumi, maupun arah ke Jakarta dan arah ke Puncak, tidak ada antrian.
(yopi/sir)