Sunday, 23 September 2018

Puncak Arus Balik Liburan Panjang Diperkirakan Sore Nanti

Minggu, 8 Mei 2016 — 6:34 WIB

JAKARTA (Pos Kota)- Setelah libur panjang sejak 4 Mei hingga 8 Mei ini, diperkirakan puncak arus balik akan terjadi Minggu (8/5) menjelang sore hari. Memang Sabtu kemarin sebagian besar warga Jakarta yang berlibur di luar kota sudah mulai kembali.

Puncak arus balik dari Tol Cikampek menuju Jakarta diduga akan terjadi mulai petang hingga malam hari ini. Titik macet diperkirakan bakal terjadi di Gerbang Tol Utama Cikarang. Meski demikian pengelola tol sudah mengantisipasinya dengan akan membuat gebarng tol ke arah barar sebanyak-banyaknya.

Titik macet juga diperkirakan di rest area yang ada di sepanjang tol tersebut, oleh karena itu petugas berharap tidak semua memaksakan diri untuk berhenti di tempat peristirahatan tertentu.

Biasanya pengendara memiliki tempat favorit untuk istirahat. Tidak itu saja, sering kali rest are itu macet saat waktu salat. Terlebi jelang Salat Magrib.

Gerbang tol Halim juga bakal lokasi macet untuk itu jiga sudah macet panjan sebaiknya mengambil jalur alternatif.

Sedangkan Tol Jagorawi titik macet ada di Gerbang Cimanggis, sementara Tol Merak-Jakarta seperti biasanya terjadi di Gerbang Tol Karang Tengah lalu di Kebun Jeruk hingga perempatan Tomang. (B)