Wednesday, 17 July 2019

Suami Tewas di AS, Desy Hubungi KBRI, Tapi Pemerintah Belum Respon

Minggu, 8 Mei 2016 — 18:46 WIB
Yayan Royani, 38, warga Sukabumi yang tewas dalam kecelakaan maut di Interstate 10,  Hancock Country, Mississippi, Amerika Serikat (sule)

Yayan Royani, 38, warga Sukabumi yang tewas dalam kecelakaan maut di Interstate 10, Hancock Country, Mississippi, Amerika Serikat (sule)

SUKABUMI (Pos Kota) – Warga Sukabumi Yayan Royani, 38, tewas dalam kecelakaan maut di Interstate 10,  Hancock Country, Mississippi, Amerika Serikat (AS), 2 Mei lalu. Istri Korban sudah berkomunikasi dengan KBRI di AS, namun pihak pemerintah belum merespon menghubunginya.

Istri korban, Desy Kurnia Susanti, 30, menjelaskan sejauh ini keluarga berkomunikasi dengan KBRI di Amaerika Serikat dan Kemenlu. Namun, dari pemerintah daerah sampai saat ini belum ada yang menghubunginya.

Padahal, Desy sangat mengharapkan adanya peran aktif pemerintah, termasuk pemda untuk membantu pemulangan jasad suaminya ke Sukabumi. “Kami mohon, pemda dapat membantu jasad suami saya dipulangkan. Semoga kepulangan suami saya tidak dipersulit,” harap Desi, Minggu (8/5).

Di sisi lain, Desi menceritakan sebelum suaminya tewas. Sebelum kejadian laka maut, suaminya menghubungi dirinya mengabarkan akan ada acara makan malam dengan teman-temannya. Setelah itu komunikasinya terputus. Baru pada Rabu (4/5) teman suaminya bernama Dimas memberikan informasi kematian suaminya.

(Baca: Warga Sukabumi Tewas di Amerika, Keluarga Diminta Urus Proses Pemulangan)

Diketahui, korban Yayan sudah bekerja di Negeri Paman Sam sebagai pramusaji selama 16 bulan. Selain meninggalkan seorang istri, Yayan juga meninggalkan seorang anak yang masih berusia 6 tahun, Abdurahman Doni. (sule/win)