Wednesday, 19 September 2018

Bekuk Valencia 2-3, Madrid Jaga Peluang Rebut Juara Liga Spanyol

Senin, 9 Mei 2016 — 0:50 WIB
Ronaldo ciptakan dua gol ke gawang Valencia (reuters)

Ronaldo ciptakan dua gol ke gawang Valencia (reuters)

SPANYOL- Tekuk Valencia 3-2, Real Madrid tetap menjaga peluang mampu merebut juara Liga Spanyol musim ini. Real Madrid kini berada di posisi kedua selisih satu poin dari Barcelona yang masih kokoh di puncak setelah mengalahkan Espanyol 5-0.

Pada laga yang dihelat di Santiago Bernabéu, Minggu malam, Real Madrid unggul lewat dua gol Ronaldo pada menit ke-26 dan 59 serta gol Benzema pada menit ke42. Sedangkan gol balasan Valencia tercipta pada menit ke-55 lewat Rodrigo dan Andre Games pada menit ke-81.

Cristiano Ronaldo menciptakan gol setelah menuntaskan kerjasama dengan Marcelo. Awalnya Marcelo bergerak disisi kiri kemudian memberikan umpan pada Ronaldo sebelum akhirnya melepaskan tembakan kaki kanan ke sudut kiri bawah gawang yang tidak mampu diantisipasi oleh Alves.

Pada menitl ke-42 Madrid menambah gol lewat Karim Benzema. Sebelumnya Diego Alves mampu menahan sepakan dari Benzema, namun bola kembali ke kaki pemain Prancis itu dan dengan cepat melepaskan tembakan ke pojok bawah gawang.

Dua gol hingga pertama usai bertahan untuk Madrid. Pada menit ke 55, Valencia membalas. Varane mencoba untuk menghalau bola dari mulut gawang, namun gagal. Bola jatuh di kaki Rodrigo yang langsung melepaskan tendangan ke sudut kanan atas gawang.

Namun hanya beberapa menit kemudian Ronaldo menambah keunggulan jadi 3-1.James melepaskan umpan kepada Ronaldo yang dengan sempurna menempatkan bola ke atas jaring gawang.

Valencia sempat membuat panik anak asuh Zidane setelah mampu memperkecil kedudukan pada menit ke-81.Andre Gomes menerima umpan dari Parejo sebelum akhirnya melepaskan tembakan ke pojok atas tanpa bisa dihalau oleh Casilla. 3-2. Beruntung pertahanan real Madrid tetap kokoh sehingga pemain Valencia tidak mampu menyamakan kedudukan. (B)