Saturday, 20 July 2019

Beraksi di Tempat Hajatan, Pelaku Pecah Kaca Mobil Ditangkap Panitia

Senin, 9 Mei 2016 — 9:27 WIB
Tersangka saat diamankan petugas polisi. (koesma)

Tersangka saat diamankan petugas polisi. (koesma)

LAMPUNG (Pos Kota) – Lagi beraksi di tempat hajatan, pelaku pecah kaca, Sardi,40, warga Desa Jatimulyo, Kecamatan Jati Agung, Lampung Selatan dipergoki panitia saat memecahkan kaca mobil dan mencuri tas dari dalam mobil di Jalan Griya Gembira, Way Halim, Lampung kemarin.

Pelaku babak belur dihajar panitia baru kemudian diserahkan ke polisi.

“Kami seringkali kecurian ketika tahu pelakunya maka kami kesal sehingga memberikan pelajaran agar pelaku kapok baru kami serahkan,” ujar Ujang salah seorang panitia.

Kasat Reskrim Polresta Bandarlampung, Kompol Dery Agung Wijaya mengatakan, tersangka Sardi ditangkap karena terpergok sedang mencuri tas dari dalam mobil dengan memecahkan kaca mobil Toyota Avanza warna putih BN 1205 TL milik Satria ,32, warga Durian Payung. Korban saat itu sedang menghadiri acara resepsi aqiqohan dirumah kerabatnya di Jalan Griya Gembira, Way Halim.

DIPERGOKI

“Pelaku memecahkan kaca mobil korban yang di parkir di pinggir jalan menggunakan pecahan busi, lalu mengambil tas yang ada di dalam mobil. Pelaku dipergoki panita acara tersebut yang langsung mengejar pelaku, serta dibantu petugas kepolisian yang sedang mengatur lalu lintas tidak jauh dari lokasi acara,” ujar Kasatreskrim.

Dari penangkapan tersangka, polisi menyita sepeda motor Honda Revo yang digunakan tersangka saat melakukan aksinya, pecahan busi yang dipakai untuk memecahkan kaca mobil, satu tas dan barang berharga milik korban.

(koesma/sir)