Saturday, 22 September 2018

Fahmi Bo, Pemain ‘Tukang Ojek Pengkolan’ Pernah Jualan Kulit Ketupat

Senin, 9 Mei 2016 — 7:19 WIB
Fahmi Bo

Fahmi Bo

JAKARTA (Pos Kota) – Sejak main di serial komedi Tukang Ojek Pengkolan (TOP) sebagai tukang bubur, ekonomi Fahmi Bo mulai membaik. Pemeran Gusur dalam serial Lupus ini sempat miskin karena sepi job, tahun lalu. Bahkan dia sampai menjual kulit ketupat dan kue-kue basah demi 2 anaknya yang masih kecil.

“Saya bantuin isteri, abis waktu itu sama sekali ngga ada yang nawarin suting,” kenangnya.

Untungnya, pemilik tubuh super tambun ini mendapat kontrak 98 episode di TOP, sehingga dapurnya pun ngepul kembali. Bahkan dia sudah bisa membeli sepeda motor.

Selain itu yang paling bikin ayah dari 2 anak, Arel dan Aril ini bahagia, kontraknya di TOP diperpanjang 250 episode lagi.

“Alhamdulillah banget, ane dapat job. Ngga nyangka dapat kontrak sebanyak ini,” ujar Fahmi.

“Padahal setahun lalu, waktu itu ane bener-bener ngga ada kerjaan, sampai ada beberapa temen wartawan yang tahu kondisi ane dan memberitakan keprihatinan ane. Ngga taunya itu jadi berkah, sebab ane mendapat tawaran suting he he..” beber suami dari Mita ini.

Dengan kontrak ratusan episode itu, kini Fahmi mengaku lebih nyaman menjalani hidupnya. “Paling tidak ada jaminan untuk anak-anak sekolah, jajan dan makan sehari-hari, termasuk bayar kontrakan he he…” terangnya.

Ya, meski Fahmi asli Betawi, tapi dia mengaku sudah tak punya tanah lagi. “Jadi ane ngontrak di daerah Kebun Jeruk. Bagi ane, ngga ada masalah. Semua hidup harus dijalani dengan ikhlas. Soal rezeki, Insya Allah pasti ada aja,” ungkap Fahmi yang juga pernah terlibat dalam film-film laga klasik seperti Si Rawing bersama Barry Prima. (ali)

  • Claudia Dezz

    Halo gan, lagi pada ga ada acara nih? yuk tongkrongin kami2, banyak yang kami sediakan untuk agan2, ngintip yuk di F+A+N+S+4+D (dotc0m) ya :D