Tuesday, 12 December 2017

Kasdivif 2 Kostrad Pimpin Pembaretan Yon Armed 1/Roket

Senin, 9 Mei 2016 — 9:19 WIB
Kasdivif 2 Kostrad, Brigjen TNI Ainur Rahman, memimpin penutupan tradisi penerimaan dan pembaretan warga baru Divif 2 Kostrad Batalyon Armed 1/Roket.

Kasdivif 2 Kostrad, Brigjen TNI Ainur Rahman, memimpin penutupan tradisi penerimaan dan pembaretan warga baru Divif 2 Kostrad Batalyon Armed 1/Roket.

PASURUAN (Pos Kota) – Kepala Staf Divisi Infanteri (Kasdivif) 2 Kostrad, Brigjen TNI Ainur Rahman, memimpin penutupan tradisi penerimaan dan pembaretan warga baru Divif 2 Kostrad Batalyon Armed 1/Roket dan perwira serta tamtama remaja baru di Goa Antaboga Gunung Arjuna, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur.

Puncak acara tradisi Divisi Infanteri 2 Kostrad di Gunung Arjuna, merupakan kelanjutan dari rangkaian kegiatan Bintra yang sudah dijalani selama kurang lebih 4 minggu. Tujuannya tiada lain hanya untuk menjadikan prajurit Divif 2 Kostrad memiliki kondisi moril dan moral yang tinggi sebagai prajurit profesional.

Kegiatan ini juga sebagai momentum diterimanya Batalyon Arteleri Medan 1/Roket sebagai warga Divisi Infanteri 2 Kostrad. Sebelumnya mereka telah mengikuti serangkaian kegiatan latihan dan pembinaan tradisi.

Dalam amanat Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Ganip Warsito, yang dibacakan oleh Kasdivif 2 Kostrad, mengatakan, “Saya berharap kepada peserta tradisi sekalian, bahwa jati diri, karakter, watak dan perilaku Vira Cakti Yudha benar-benar diamalkan dalam kehidupan sehari-hari, jangan coba-coba kalian mengkhianati dan merusaknya. Sejalan dengan itu maka semua bekal kemampuan yang telah dimiliki selama ini hendaknya terus diasah dan ditingkatkan dengan melaksanakan latihan-latihan secara berkelanjutan, sehingga kemampuan yang sudah dimiliki dapat terus terpelihara dengan baik.”

 
Turut hadir dalam acara penutupan tradisi tersebut para asisten Kasdivif 2 Kostrad dan para komandan satuan Satjar Divif 2 Kostrad, unsur muspika, tokoh masyarakat, dan tokoh agama serta tokoh pemuda Kabupaten Pasuruan.

 
Kapen Kostrad
Kolonel Inf Heru Dwi Wahana