Tuesday, 14 August 2018

Walikota Serang Dicopot Dari Plt Ketua DPD Golkar Kota Serang

Selasa, 10 Mei 2016 — 16:47 WIB
Tubagus Haerul Jaman, Walikota Serang menjenguk Gubernur Banten Rano Karno di RS Mayapada Jaksel.(haryono)

Tubagus Haerul Jaman, Walikota Serang menjenguk Gubernur Banten Rano Karno di RS Mayapada Jaksel.(haryono)

SERANG (Pos Kota) – Tubagus Haerul Jaman dicopot dari jabatannya sebagai Plt Ketua DPD Partai Golkar Kota Serang bersama dengan Sekretaris DPD Partai Golkar Kota Serang, Ikhwan Subhi.

Diduga pencopotan Walikota Serang dari kursi Plt Ketua DPD Partai terkait pencalonannya dibursa pencalonan Wakil Gubernur Banten mendampingi Rano Karno pada Pilgub Banten 2017 mendatang.

Kepada wartawan Tubagus Haerul Jaman tidak membantah terkait informasi penggantiannya sebagai Plt Ketua DPD Partai Golkar Kota Serang. Namun, dia belum dapat menjelaskan atas pencopotannya tersebut karena dirinya belum mendapatkan surat resmi terkait penggantian dirinya.

“Belum ada keterangan resmi, apalagi surat resmi terkait itu,” katanya, Selasa (10/5).

Jaman mengatakan, sebelumnya dia menyatakan memang ada arahan dari DPD Golkar Provinsi Banten terkait caketum DPP Golkar di Munaslub. Tapi tidak akan saya ikuti karena tidak sesuai dengan kepentingannya dalam Pilgub Banten.

“Ada arahan dari DPD Provinsi Banten, tapi kalaupun saya mengikuti arahan tersebut enggak mungkin. Saya akan gunakan suara saya di Munaslub sebagai Ketua DPD II Kota Serang untuk yang mendukung saya dalam Pilgub Banten,” ucapnya.

COPOT

Senada diungkapkan Sekretaris DPD Partai Golkar Kota Serang, Ihwan Subhi yang juga membenarkan adanya kabar pencopotan Jaman sebagai Plt Ketua DPD Partai Golkar Kota Serang dan dirinya sebagai Sekretaris. Akan tetapi, pihaknya belum dapat berbicara lebih lanjut karena belum mendapat surat tertulis secara resmi berupa SK

“Informasi itu mendekati kebenarannya, walaupun sampai detik ini saya belum menerima surat keputusan pemberhentian Pak Jaman sebagai Plt,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Banten Ratu Tatu Chasanah membenarkan adanya penggantian Tubagus Haerul Jaman sebagai Plt Ketua DPD Golkar Kota Serang. Ia menjelaskan, dalam peraturan organisasi bahwa Plt Ketua Golkar harus dijabat oleh pengurus Golkar satu tingkat di atasnya.

“Jadi Plt Kota Serang harus dijabat oleh kader yang masuk jajaran pengurus DPD 1 Golkar Provinsi Banten. Karena Pak Jaman sudah tidak masuk di jajaran pengurus DPD Golkar Banten jadi jabatan Plt harus diganti,” tuturnya.

(haryono/sir)