Wednesday, 19 September 2018

DKI Kolaborasi Swasta Bangun Taman Aspirasi di Monas

Rabu, 11 Mei 2016 — 15:04 WIB
Monas

JAKARTA (Pos Kota) – Pemprov DKI Jakarta berkolaborasi dengan swasta membangun ruang publik yang nyaman untuk masyarakat. Ruang terbuka yang diberi nama Taman Aspirasi saat ini tengah dibangun di sisi barat Lapangan Monas dan akan diresmikan pada perayaan HUT kota Jakarta bulan Juni nanti.

“Melalui kerja sama dengan pihak swasta yaitu Holcim Indonesia dan CARAS, kami membangun Taman Aspirasi, sebagai tempat pertukaran dan penyampaikan aspirasi yang dikemas dalam kegiatan kreatif dan kolaboratif,” ujar Kepala Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Jakarta, Ratna Dyah Kurniati saat memantau pembangunan taman di Monas, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (11/5).

Menurutnya, taman yang dilengkapi ruang untuk menyampaikan aspirasi, bertujuan untuk membuat nyaman masyarakat yang ingin berekspresi.

“Proses pembangunan konstruksi dijadwalkan selama kurang lebih sartu bulan dan Taman Aspirasi akan siap dibuka menjelang akhir bulan Juni, bertepatan dengan perayaan HUT kota Jakarta ke-489,” papar Ratna.

KOLABORASI

Aspara Herman, Presiden Direktur CARAS menambahkan Taman Aspirasi dibangun melalui kolaborasi dengan berbagai pihak swasta, pemerintah, seniman, komunitas seni.

“Tapi tujuannya satu yakni membangun Indonesia dengan kreasi positif,” katanya sambil menambahkan seniman Yasser Rizky akan mengisi taman ini dengan empat jenis instalasi tiga dimensi.

Dhamayanti Suhita, Direktur Marketing Holcim Indonesia mengatakan keberadaan Taman Aspirasi akan menjadi pelopor di mana seni, disainer, pihak swasta, pemerintah, dan berbagai komunitas kreatif berbagi nilai yang sama untuk masyarakat dalam membangun Indonesia,” lanjut Dhamayanti.

(joko/sir)