Wednesday, 26 September 2018

Mats Hummels Gabung Bayern Munich

Rabu, 11 Mei 2016 — 0:00 WIB
Mats Hummels bersama pelatih Dortmund Thomas Tuchel (reuters)

Mats Hummels bersama pelatih Dortmund Thomas Tuchel (reuters)

JERMAN – Setelah mendapatkan gelandang Benfica, Renato Sanches, Bayern Munich juga memboyong bek Borussia Dortmund, Mats Hummels.

Dortmund memastikan kapten mereka kembali ke Bayern di musim panas setelah menghabiskan delapan tahun di Westfalenstadion.

Hummels yang kontrak bersama Dortmund habis pada 2017 memang belum melalui tes kesehatan namun kesepakatan transfer telah disetujui kedua belah pihak.

Tidak ada pengumuman besarnya transfer namun Dortmund pernah menyatakan meminta sekitar 35 juta euro untuk bek yang juga memperkuat timnas Jerman.

Presiden Dortmund, Hans-Joachim Watzke, mengumumkan melalui situs resmi klub, “Setelah mempertimbangkan untuk waktu yang lama, Mats Hummels memutuskan untuk kembali ke kota lamanya, setelah menghabiskan delapan setengah tahun di BVB.”

Hummels bergabung dengan akademi Bayern saat masih berusia enam tahun. Tahun 2006, Hummels menandatangani kontrak profesional pertama untuk memastikan dirinya menjadi pemain tim Bayern. Pada Januari 2008, Hummels bergabung dengan Dortmund dengan status pinjaman. Awal musim 2009-10, Hummels resmi menjadi pemain Dortmund dengan transfer sekitar 4 juta euro.

Hummels akan menjadi pemain ketiga asal Dortmund yang bergabung dengan Bayern, menyusul Mario Gotze yang pindah pada tahun 2013 disusul dengan Robert Leandowski pada tahun 2014. (daus)

  • Sonya Risma Virginia

    Izin ya kk n bg admint… :)
    yang bosen suntuk sumpek mari bergabung dengan kami di FANS4D ya HOKI menanti anda loh percaya deh…:) Pin:558DD406