Monday, 19 November 2018

Target Jaktim Bebas Rabies, Binatang Peliharaan Harus Divaksinasi

Rabu, 11 Mei 2016 — 19:31 WIB
Walikota Jaktim saat melakukan vaksinasi anti rabies hewan peliharaan milik warga. (Inung)

Walikota Jaktim saat melakukan vaksinasi anti rabies hewan peliharaan milik warga. (Inung)

JAKARTA (Pos Kota)- Walikota Jakarta Timur Bambang Musyawardana targetkan wilayah Jakarta Timur bebas penyakit rabies. Untuk itu warga yang memiliki hewan peliharaan seperti anjing, kucing dan kera agar mengikuti vaksinasi rabies.

“Pelihara hewan boleh, tetapi kesehatan hewan harus dijaga. Salah satunya melalui vaksinasi anti rabies,” kata  Walikota saat menghadiri pemberian vaksinasi rabies kepada hewan peliharaan anjing dan kucing di Perumahan Jakarta Garden City, RW 14 Kelurahan Cakung Timur, Kecamatan Cakung, Rabu (11/5). Hadir pada kegiatan ini, Asisten Perekonomian dan Administrasi Jakarta Timur Eric Pahlevi Zakaria Lumbun, Kasudin Kelautan, Pertanian dan Ketahanan Pangan (KPKP) Jakarta Timur Bayu Sari Hastuti dan Camat Cakung Alamsyah.

Pada kesempatan tersebut sebanyak 100 ekor anjing dan kucing yang dipeliharan warga di perumahan Jakareta Garden City mendapatkan vaksinasi rabies secara cuma-cuma.

Bambang berharap, ada kesadaran masyarakat yang tinggi agar di wilayah Jakarta Timur terbebas dari penyakit rabies. Pihak Sudin KPKP Jakarta Timur tambahnya, telah menargetkan ada 3.700 hewan peliharaan yang divaksinasi rabies.

Kasudin KPKP Jakarta Timur Bayu Sari Hastuti, mengajak masyarakat agar membawa hewan peliharaannya  untuk divaksin. Bila tidak dapat hadir pada kegiatan kali ini, mereka dapat membawanya ke Kantor Sudin KPKP Jakarta Timur.

“Sejak bulan April 2016, Sudin KPKP Jakarta Timur sudah memberikan vaksin rabies kepada 2.250 hewan anjing dan kucing,” katanya.

Amir Supriyadi, Ketua RW 14 Kelurahan Cakung Timur mengaku senang dengan diadakannya kegiatan vaksinasi rabies terhadap hewan anjing dan kucing yang dimiliki warga perumahan Jakarta Garden City.

”Kegiatan ini sangat positif sekali, dengan memberikan vaksinasi kepada hewan piaraan di lingkungan kami agar kesehatan warga perumahan Jakarta Garden City terbebas dari penyakit rabies, sebenarnya warga disini sudah ada dokter hewan langganan untuk anjing, tetapi karena ada ceremony vaksinasi disini dan gratis, mereka semua sangat antusias membawa hewan peliharaannya untuk di vaksin,” pungkasnya. (Inung/win)