Saturday, 20 July 2019

Di Jaktim, Ahok Resmikan Dua RPTRA Bantuan CSR

Kamis, 12 Mei 2016 — 20:21 WIB
Gubernur DKI Jakarta resmikan RPTRA Penggilingan. (ist)

Gubernur DKI Jakarta resmikan RPTRA Penggilingan. (ist)

JAKARTA (Pos Kota) – Gubernur Provinsi DKI Jakarta Basuki Thahaja Purnama (Ahok) meresmikan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Penggilingan dan RPTRA Jatinegara, Kamis (12/5).

Peresmian dua RPTRA yang dibangun lewat program  Corporate Social Responsibility (CSR) PT. Ciputra  Development Tbk tersebut, dipusatkan di RPTRA Penggilingan, Komplek Aneka Elok, RW 09 Kelurahan Penggilingan, Kecamatan Cakung.

Gubernur datang ke RPTRA Penggilingan, pukul 08.00 yang disambut Walikota Jakarta Timur Bambang Musyawardana, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan, dan Keluarga Bencana Provinsi DKI Jakarta Dien Emmawati, Direktur Ciputra Group Junita Ciputra dan pejabat terkait lainnya.

Gubernur dalam sambutannya berharap, keberadaan RPTRA Penggilingan yang memiliki luas mencapai 1.700 meter persegi mampu menjadi community centre bagi masyarakat.

ahok

“Tujuan di bangun RPTRA adalah supaya warga yang berada di wilayah itu bisa mengetahui kondisi tetangganya masing-masing, karena kebanyakan terjadi selama ini, kumpulnya hanya saat banjir dan kebakaran, itupun tidak kenal nama. Warga kenalnya hanya di kiri kanan dan depannya, sedangkan di belakang rumahnya tidak kenal,” jelas Gubernur.

Menurut  Gubernur,  RPTRA pun dapat dijadikan tempat berkumpul dalam bermusyawarah. “Jadi saat kumpul di RPTRA ini berikanlah nasehat-nasehat yang benar agar mampu terjalin komunikasi dengan baik,” ujarnya.

Sudah 7 RPTRA di Jaktim

Selain meresmikan RPTRA Penggilingan, Gubernur juga meresmikan RPTRA Jatinegara yang berada di Rusunawa Pulo Jahe, Kelurahan Jatinegara, Kecamatan Cakung. Hingga saat ini telah ada tujuh RPTRA yang telah diresmikan di wilayah Jakarta Timur.

RPTRA Penggilingan dan Jatinegara ini dilengkapi berbagai fasilitas, diantaranya sarana bermain anak, lapangan futsal, badminton dan PKK Mart. Selain itu juga ada ruang laktasi, ruang serba guna dan berbagai fasilitas lainnya.

Sementara itu, Direktur Ciputra Group Junita Ciputra mengatakan, pihaknya berharap setelah diresmikan kedua RPTRA tersebut dapat dijaga dan dimanfaatkan oleh masyarakat disekitarnya.

“RPTRA ini milik warga tentu kami harapkan mampu menjaga mulai dari kebersihan, keamanan dan memeliharanya dengan baik. Sehingga  anak -anak dan generasi muda dapat mempergunakan sebagai kegiatan positif di luar jam sekolah,” pungkasnya. (inung/win)