Wednesday, 21 November 2018

Diduga Aliran Sesat, Wanita Wajib Berhubungan Seks dengan Guru

Kamis, 12 Mei 2016 — 20:32 WIB

DEPOK (Pos Kota) – Warga Kelurahan Jatimulya, Kota Depok, Jawa Barat resah lantaran di sekitar pemukimannya mereka, terdapat aliran agama sesat. Disebut sesat karena salah satu ajarannya mereka merekrut wanita muda dan mewajibkan berhubungan badan dengan gurunya karena lebih baik daripada suaminya sendiri.

Hal itu dilontarkan Ketua RT, Dayat soal adanya perkumpulan di lingkungan mereka. Aliran tersebut sudah ada sejak setahun ini. Jemaahnya melakukan kegiatan termasuk beribadah di musala dekat pemukiman warga

“Terbongkarnya aliran itu ketika salah satu anggotanya keluar,”ujarnya kepada Pos Kota saat menyambangi kantor Kelurahan Jatimulya, Kamis (12/5) .

Menurut Dayat, aliran itu dikatakan sesat karena kepada pengikutnya tidak diwajibkan salat dan puasa , dua kalimat syahadat yang dilencengkan, menganggap gurunya sebagai tuhan, semua agama sama, dan mengajarkan merubah penampilan wanita untuk berdandan seksi dan merokok.

“Guru yang dipanggil Edi telah merekrut dua wanita dari lingkungan sekitar. Sedangkan lima lagi yaitu terdiri dari wanita dan pria setiap malam Kamis menggelar seperti pengajian . Untuk wanita muda dianjurkan berzikir di dalam kamar dalam keadaan minim penerangan,”katanya.

Terbongkarnya aliran ini ketika Rohim,30, menantu dari Arsyad keluar dari aliran tersebut karena mengetahui ajarannya menyimpang dari agama Islam .

“Setelah keluar , Rohim dikucilkan oleh kelompok itu. Selain itu istrinya Epi, telah terdokrin oleh ajaran guru Edi. Sehingga jika diajak jalan, Epi menuruti dan dapat kabar juga telah bersetubuh,”ungkapnya.

Lurah Jatimulya, Pairin menambahkan pihaknya telah oordinasi dengan anggota bhabinkamtibmas dan babinsa wilayah untuk mengontrol aliran tersebut.

Selain itu mengantisipasi tindakan main hakim warga, lanjut Lurah, pihaknya telah bertemu dengan warga untuk menyerahkan semuanya ke tangan pihak berwajib.

“Pengikut kerap bertingkah laku aneh seperti sudah terhipnotis segala kemauan guru Edi dilakukan,”tambahnya. (Angga)