Monday, 27 May 2019

Kasat Narkoba Ajak Siswa Jauhi Narkoba dan Seks Bebas

Kamis, 12 Mei 2016 — 7:34 WIB
Kasat Narkoba Polres Bogor, AKP Yuni Purwanti Kusuma Dewi, penyuluhan tentang bahaya Narkotika pada kalangan siswa. (yopi)

Kasat Narkoba Polres Bogor, AKP Yuni Purwanti Kusuma Dewi, penyuluhan tentang bahaya Narkotika pada kalangan siswa. (yopi)

BOGOR (Pos Kota) – Kasat Narkoba Polres Bogor, AKP Yuni Purwanti Kusuma Dewi, melakukan sosialisasi dan penyuluhan tentang bahaya Narkotika di kalangan siswa.

Sosialisasi dalam rangka Training Of Trainer Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN), dihadiri oleh perwakilan anggota OSIS dan MPK se SMK di wilayah Kabupaten Bogor.

Kegiatan yang berlangsung pukul 13.00 WIB sampai dengan 15.00 WIB ini  di di Hotel Sasono Mulyo, Jalan Raya Kalimulya Kecamatan Cilogong Kota Depok.

Kasat Narkoba, AKP Yuni meminta kepada para Pelajar peserta sosialisasi, agar senantiasa menjauhi bahkan melawan kejahatan Narkotika. Penyuluhan ini disambut antusias pelajar. Bahkan saat berlangsung tanya jawab, banyak pelajar mengajukan pertanyaan kepada Kasat Narkoba.

“Sangat antusias peserta saat menyimak materi yang saya sampaikan,”kata AKP Yuni.

Materi penyajian yang memakai bahasa yang mudah di pahami oleh anak remaja, membuat tujuan. Kegiatan tercapai.

Menurut AKP Yuni, selaku Kasat Narkoba Polres Bogor, ia memiliki tanggung jawab dalam membentengi generasi penerus bangsa dari pengaruh zat terlarang ini.
“Saya sampaikan ke anak-anak, agar waspada terhadap Narkoba, karena Indonesia sudah darurat Narkoba,”paparnya.

Pada kesempatan itu, dirinya juga meminta, agar para pelajar dapat menjadi kepanjangan tangan Kepolisian.

“Adik-adik, saya minta mari kita bersama-sama, mendukung pemberantasan Narkoba. Contohnya, turut menyebarkan Informasi kepada teman temannya, atau keluarganya, bahwa Narkoba itu sangatlah berbahaya, Laporkan apabila menemukan pelaku penyalahgunaan Narkotika kepada pihak kepolisisan,”pinta Yuni.

Selain narkotika, Polwan yang digelar Kartini Polres Bogor ini menyampaikan ahaya tentang seks bebas di kalangan remaja.

“Akhirnya saya dan para pelajar peserta P4GN sepakat bersama – sama menyerukan Fight Against Drugs dan “Say No To Drugs,”tandasnya.

(yopi/sir)

  • Satu Dua

    Halo gan, lagi pada ga ada acara nih? yuk tongkrongin kami2, banyak yang kami sediakan untuk agan2, ngintip yuk di F+A+N+S+4+D (dotc0m) ya :D