Sunday, 24 June 2018

Lelaki Uzur Dibacok Anak Saat Salat Isya

Kamis, 12 Mei 2016 — 18:26 WIB
Amad, n lehernya nyaris putus setelah disabet golok oleh anaknya

Amad, n lehernya nyaris putus setelah disabet golok oleh anaknya

SUKABUMI (Pos Kota) – Aman, 45, warga Kampung Ciwaru, Desa Mekarjaya, Kecamatan Cidolog, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat membacok bapaknya, Amad, 70, hingga lehernya nyaris putus. Hingga Kamis (12/5), Aman yang kabur ke hutan masih diburu polisi.

Insiden penggorokan ini terjadi Rabu (11/5) pukul 19.00 WIB ketika korban hendak menunaikan ibadah Salat Isya di sebuah Langgar (tempat Salat) di pinggiran sawah. Tiba-tiba anaknya, Aman menghampiri korban dan langsung menyabet leher bapaknya menggunakan golok.

Dengan kondisi leher nyaris putus dan bersimbah darah, korban berteriak-teriak kesakitan meminta tolong. Sejumlah warga yang mendengar teriakan langsung menghampirinya. Sementara, pelaku langsung melarikan diri ke hutan.

Warga langsung melapor ke RT hingga diteruskan ke petugas koramil dan polsek. Petugas yang tiba di lokasi membawa korban ke Puskesmas Cidoloh untuk mendapatkan tindakan medis. Beruntung, nyawa korban masih bisa tertolong.

“Nyawa korban selamat. Bagian kulit lehernya mengalami luka dengan 12 jahitan akibat kena sabetan golok tersangka yang merupakan anaknya,” terang Kapolres Sukabumi, AKBP Mokhamad Ngajib melalui Humas Polres Sukabumi, AKP Sunarto saat dihubungi Pos Kota, Kamis (12/5).

Dari keterangan korban, kata Sunarto, anaknya sudah lebih dari lima tahun mengalami gangguan jiwa alias stres. Setelah melukai bapaknya, tersangka langsung melarikan diri ke hutan. “Tersangka melarikan diri sampai sekarang masih dicari,” tegasnya. (sule)