Sunday, 18 August 2019

Di Laga Pamungkas Atletico Madrid Tekuk Celta Vigo 2-0

Minggu, 15 Mei 2016 — 7:21 WIB
Toores dan kawan-kawan rayakan kemenangan

Toores dan kawan-kawan rayakan kemenangan

SPANYOL– Meski sudah tidak berpengaruh bagi Atletico Madrid, namun Simeone tetap menurunkan tim terbaiknya saat menjamu Celta Vigo di Vicente Calderón, Madrid, Minggu (15/4) dinihari WIB.

Fernando Torres dan Griezmann tampil jadi penentu kemenangan 2-0 dengan gol yang mereka ciptakan pada menit ke 51 dan 54.

Dengan hasil ini, Atletico Madrid bercokol di posisi ketiga klasemen dengan mengemas 88 poin sedangkan Celta berada di posisi keenam dengan poin. Adapun tim La Liga yang berhak berlaga di Zona Liga Champions musim depan adalan Barcelona, Real Madrid, Atletico Madrid dan Villarreal.

Laga pamungkus itu berlangsung seru. Celta yang ingin naik ke posisi kelima tampil ngotot. Namun justru tuan rumah yang nyaris unggul duluan pada menit ketujuh ketika Diego Godin mampu menyambut umpan dengan tandukan keras, namun sayang bola masih menerpa mistar gawang meski Alvarez sudah tidak bisa mengantisipasi.

Celta Vigo seharusnya sudah unggul seandainya Jan Oblak tidak tampil gemilang, tandukan Diaz dan tendangan bebas Nolito mengarah tepat ke gawang Atletico tetapi Oblak mampu melakukan penyelamatan. Babak pertama berakhir 0-0.

Torres menjadi pemain pertama yang mencatatkan namanya di papan skor pada laga ini setelah paruh kedua baru berjalan lima menit, ia memaksimalkan tendangan penjuru Koke yang tidak diantisipasi dengan baik untuk melepas tembakan akrobatik yang mengubah skor menjadi 1-0.

Pada menit ke-54, Griezmann menggandakan skor setelah menyambar bola muntah hasil tembakan voli Torres yang ditepis kiper. Keunggulan dua gol tersebut berhasil dipertahankan oleh Atletico hingga pertandingan berakhir berkat penampilan gemilang Oblak dalam menggagalkan peluang lawan.(B)