Tuesday, 23 May 2017

Harry Kane Jadi Top Skor Liga Inggris

Senin, 16 Mei 2016 — 9:23 WIB
Harry Kane ciptakan 25 gol musim ini di Liga Inggris (reuters)

Harry Kane ciptakan 25 gol musim ini di Liga Inggris (reuters)

INGGRIS- Pemain muda Tottenham Hotspurs menjadi top skor Liga Inggris 2015-2016 dengan mengoleksi 25 gol unggul satu gol dari Vardy dan Aguero yang masing-masing mengemas 24 gol.

Menjadi top skor , pemain muda Timnas Inggris itu berhah menyabet trofi sepatu emas. Harry Kane mengalahkan striker Manchester City Aguero, yang musim lalu jadi top skor.

Persaingan memperebutkan status top skor musim ini mengerucut pada tiga nama yakni Kane, bintang Leicester City Jamie Vardy serta andalan Manchester City Sergio Aguero jelang akhir pekan ini dengan ketiganya hanya berjarak satu gol.

Hanya saja, kendati ketegangan kian memuncak jelang penutupan musim ini, ketiga striker tersebut tak mampu menambah pundi-pundi gol mereka, yang berarti torehan 25 gol milik Kane tak lagi bisa terkejar dan cukup untuk menyegel penghargaan.

Pemain berusia 22 tahun tersebut mampu mengemas lebih dari 20 gol selama dua musim beruntun dan merupakan pesepakbola asli Inggris pertama yang berhasil memuncaki daftar top skor setelah eks Sunderland, Kevin Philipps pada 1999/00 lalu.

Memang ada penurunan jumlah gol yang dikemas top skor musim ini. Jika sebelumnya Aguero mampu mengemas 26 gol, bahkan ketika Suarez bermain untuk Liverpool pada musim 2013/2014, pemain asal Uruguay itu mampu mencetak 31 gol dalam semusim.

Tidak itu saja, Kane mencetak 25 gol setelah bermain38 kali sedangkan Aguero yang ada di peringat ketiga dengan 24 gol hanya bermain 30 kali. Memang musim ini Aguero banyak dilanda cidera.(B)