Wednesday, 26 September 2018

Sudah 17 Tewas Akibat Banjir Bandang di Air Terjun Sibolangit

Senin, 16 Mei 2016 — 19:07 WIB
Satu jenajah korban banjir bandang dievakuasi ke posko (samosir)

Satu jenajah korban banjir bandang dievakuasi ke posko (samosir)

MEDAN (Pos Kota) – Tim SAR Medan merilis 17 jenazah korban banjir bandang di kawasan wiaata Air Terjun Dua Warna, Sibolangit, Deli Serdang, Sumatera Utara, dilaporkan telah ditemukan.

“Baru tujuh jenazah sudah tiba di posko. Sementara 10 lain memang sudah diketahui lokasinya. Namun belum dievakuasi. Jadi yang sudah kita pastikan yang delapan itu dulu,” kata Humas Kantor SAR Medan, Hisar Turnip, Senin (16/5).

Mayat ditemukan di beberapa titik di sepanjang Lau Betimus hingga Desa Tambun. Dan diperkirakan ada empat masih hilang. Tim gabungan dan masyarakat terus melakukan pencarian.

Sebelumnya, 76 wisatawan dan 2 pemandu dilaporkan tengah berada di kawasan Air Terjun Dua Warna, Sibolangit, saat banjir bandang dan longsor melanda kawasan itu. Sebanyak 22 di antaranya kemudian dilaporkan hilang.

Petugas gabungan dari Polda Sumut, Satpol PP, Basarnas dan relawan terusa melakukan upaya pencarian.

Sementara Ruang jenazah Rumah Sakit Bhayangkara Medan kelebihan muatan. Pasalnya, sejumlah jenazah korban terpaksa mengantri. (Baca: Banjir Bandang dan Longsor di Air Terjun Sibolangit Tewaskan Enam Orang)

Hingga saat ini, situasi RS Bhayangkara masih dipadati puluhan keluarga korban. Beberapa diantaranya menangis histeris, bahkan pingsan di rumah sakit. (samosir)