Sunday, 24 June 2018

Istri Diganggu, Motif Pengamen Tusuk Pria Tetangga

Selasa, 17 Mei 2016 — 14:34 WIB
pisau

JAKARTA (Pos Kota) – Ganggu istri pelaku, motif pengamen yang menusuk tetangga kontrakannya Boang, 26, di bagian dada dengan catter tajam setelah menganggu istri dari Chandra Ritonga, 27, Selasa (17/5).

Kapolsek Pasar Minggu Komisaris Polisi Zaky Alkazar Nasution mengatakan, peristiwa tersebut terjadi di Jalan Masjid Al Makmur RT 016/007 Kelurahan Pejaten Timur, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, setelah mengganggu istri terduga pelaku Chandra, Novita,20, saat berada di kontrakan.

“Iya, kejadiannya tadi malam. Pelaku dan dan korban saling kenal. Diduga lantaran korban sering mengganggu Istri pelaku,” kata Kapolsek Pasar Minggu, Kompol Zaky Alkazar Nasution. Menurut Kapolsek, kronologis kejadian berawal saat korban datang kekontrakan pelaku, korbat pun sembat adu mulut dengan istri pelaku dengan menantang suaminya.

(Baca : Tersinggung Ucapan, Pengamen Tusuk Penghuni Kontrakan)

“Awal mula kejadian korban datang kekontrakan pelaku dan bilang kepada saksi Novita ( Istri Pelaku ) Dengan Berkata ‘Percuma Saya Ribut Dengan Kamu, Bilangin Saja Ke Suami Kamu’. Ternyata oleh saksi kata-kata tersebut di sampaikan ke suaminya. Akhirnya pelaku mencari korban dan terjadi adu mulut kemudian langsung menusukkan pisau karter kearah dada hingga korban tersungkur dan jatuh,” ujarnya.

Untuk keperluan penyelidikan, jenazah korban di larikan ke Rumah Sakit Fatmawati untuk dilakukan Visum Et Repertum. Sementara pelaku, Chandra harus mendekam di balik jeruji besi rumah tahanan Mapolsek Pasar Minggu. Dia dikenakan Pasal 351 ayat (3) Kitab Undang-undang Hukum Pidana (KUHP).
(adji/sir)