Tuesday, 25 September 2018

Pipa Air Bersih Pecah Kena Alat Berat Proyek Tol Becakayu

Selasa, 17 Mei 2016 — 19:55 WIB
PIpa air bersih yang pecah tergerus alat berat pembangunan Tol Becakayu.

PIpa air bersih yang pecah tergerus alat berat pembangunan Tol Becakayu.

JAKARTA (Pos Kota) – Terkena proyek pembangunan tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (becakayu), pipa air bersih milik PT Aetra pecah di kawasan Lampiri, Pondok Kelapa, Duren Sawit, Jakarta Timur. Akibatnya, suplai air bersih terganggu.

Pecahnya pipa berdiameter 40 sentimeter itu, akibat terkena garukan alat berat jenis beckhoe. Pipa yang tertanam itu sendiri tertanam di kedalaman sekitar 2,5 meter, dan berada ditengah-tengah tiang pancang.

Manajer Humas PT Aetra, Rika Anjulika, mengatakan pecahnya pipa terjadi pada Senin (16/5/2016) sekira pukul 11.00. Proses perbaikan yang cukup memakan waktu, membuat suplai air untuk warga sedikit terganggu. “Makanya perbaikan baru kita lakukan malam hari. Agar konsumsi air untuk warga tak terganggu,” katanya, Selasa (17/5/2016).

Selama perbaikan itu, beberapa darah yang pasokan air bersihnya terganggu adalah Cipinang Melayu, Pondok Kopi, Pondok Kelapa dan sekitarnya. Hal itu terjadi karena petugas harus menganti pipa yang pecah tersebut. “Atas kejadian ini kami juga meminta maaf kepada para pelanggan,” ujar Rika.

Rika juga menyebut, pecahnya pipa akibat proyek pembangunan tol becakayu sudah yang ketiga kalinya. Dimana sebelumnya, pipa yang rusak juga pernah terjadi di kawasan Pondok Kelapa dan Pondok Bambu, Jakarta Timur. “Kami juga mengharapkan ke pelaksana proyek untuk segera berkordinasi agar kejadian ini tak terulang lagi,” ungkapnya. (ifand/yp)