Sunday, 15 September 2019

Jaksel Optimis TK Islam & SMKN 28 Sukses di LSS Tingkat Nasional

Rabu, 18 Mei 2016 — 16:43 WIB
Tim penilai LSS tingkat Nasional 2016 menyambangi TK Islam Al-Ikhlas di Cipete Selatan, Cilandak, Jaksel. (Rachmi)

Tim penilai LSS tingkat Nasional 2016 menyambangi TK Islam Al-Ikhlas di Cipete Selatan, Cilandak, Jaksel. (Rachmi)

JAKARTA (Pos Kota) – Pemerintah Kota Jakarta Selatan optimis TK Islam Al-Ikhlas dan SMKN 28 Cilandak Barat dapat tampil sukses dalam Lomba Sekolah Sehat (LSS) tingkat Nasional 2016.

“Kami berharap semoga sekolah ini menjadi sekolah percontohan dan teladan terkait kesehatan dan kebersihan sehingga bisa menjadi terbaik dalam Lomba Sekolah Sehat Nasional 2016,” kata Wakil Walikota Jaksel, Irmansyah didampingi Camat Cilandak, Dhany Sukma saat menerima tim penilai LSS diketuai Endah Setyawati di TK Islam Al-Ikhlas, Rabu (18/5).

Endah menuturkan program Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) merupakan pekerjaan bersama demi tercapainya seluruh lingkungan sekolah yang bersih dan sehat.

Tim penilai berasal dari 3 kementrian yakni Kementrian pendidikan dan kebudayaan, Kementrian Agama dan Kementrian Kesehatan‬.

‪LSS diikuti 93 sekolah dari 79 kabupaten kota dan 24 provinsi. Adapun kriteria penilaian dalam LSS mencakup kinerja terbaik dan pencapaian terbaik. Tahun depan penilaian akan ditambah menjadi 3 kriteria yakni perilaku siswa terbaik‬.

(rachmi/sir)