Wednesday, 26 September 2018

Mau Beli Mobil untuk Lebaran! Sekarang Saja

Kamis, 19 Mei 2016 — 8:17 WIB

MINIBUS atau mobil keluarga kini sangat banyak tersedia di Pasar Mobil Kemayoran (PMK). Selain untuk memenuhi konsumen pemakai dari Jabodetabek, stok mobil berpenumpang banyak ini juga untuk melayani permintaan pedagang mobil seken dari berbagai daerah. Berbagai jenis minibis yang dipajang antara lain Avanza, Xenia, Innova, APV, Gran Max, Avelia, dan lainnya.

“Maklum, sudah makin dekat dengan puasa dan Lebaran. Sebentar lagi banyak sekali pelanggan yang memburu minibus,” ujar Andreas, pedagang mobil seken di PMK, Jalan Raya Industri, Kemayoran, Jakarta Pusat, kemarin.

Menurutnya, harga saat ini jelas lebih murah dibanding setelah memasuki bulan Ramadhan, nanti. “Banyak pedagang daerah yang mulai berburu stok minibus, mumpung harga masih bersahabat,” tambahnya.

Selain minibus, pedagang PMK juga banyak menjual MPV premium yang juga berkapasitas banyak penumpang. Adapun MPV kelas menengah atas antara lain Alphard dan New Pajero Sport. “Mobil jenis beginian juga makin laris tiap mendekati libur panjang, seperti Lebaran dan tahun baru,” timpal David, pedagang lainnya.

Ketua Persatuan Pedagang Pasar Mobil Kemayoran (P3MK) H.Hendry Syahrial menambahkan bahwa PMK merupakan pasar otomotif yang sangat lengkap. “Di sini terdapat ratusan show room yang memajang ribuan unit mobil,” ujar Hendry yang juga pemilik Show Room Raden Auto.

Selain menjual mobil seken, di PMK juga terdapat pusat pertokoan onderdil dan bengkel yang terdiri sekitar 500 kios. Persediaan suku cadang mobil sangat lengkap, termasuk variasi maupun aksesori. (joko)