Saturday, 22 September 2018

Penjualan Mobil Seken Banyak Lewat Kredit

Kamis, 19 Mei 2016 — 8:50 WIB
reuters mobil dijual

DI TENGAH era ekonomi yang sulit, penjualan mobil seken pun makin didominasi oleh kredit, dibandingkan tunai. Banyak faktor yang memengaruhinya antara lain penerapan kredit ringan dan mudah, proses cepat, dan tentunya diembel-embeli hadiah menggiurkan. Contohnya, kredit mobil bekas, berhadiah mobil baru, di pasar mobil WTC Mangga Dua.

Setiap konsumen yang melakukan akad kredit lewat BCA Finance akan mendapatkan kupon berhadiah mobil baru. Untuk kredit regular mendapat satu kupon, tapi konsumen yang mengambil program kredit fix and cap akan mendapat lima kupon sehingga potensi menang lebih besar.

Program fix and cap adalah kredit ringan selama lima tahun dengan jaminan bunga rendah yang bersifat tetap. Bunga tidak akan naik seandainya terjadi krisis ekonomi.

Dengan adanya hadiah spektakuler, penjualan secara kredit meningkat tajam. “Penjualan kredit lebih banyak dibanding tunai karena bunganya kecil sehingga memudahkan konsumen memiliki mobil idaman,” ujar Charles, pedagang di Bursa Mobil Seken WTC Mangga Dua, Jl. Raya Gunung Sahari, Jakarta, kemarin. “Selain itu kalau dapat hadiah utama kan jadi heboh,” tambahnya.

Senior marketing manager WTC Mangga Dua, Herjanto Kosasih menyatakan, pihaknya bekerja sama dengan BCA Finance memberikan hadiah spektakuler berupa tiga unit mobil baru Daihatsu Ayla. “Pengundian akan dilakukan secara netral dan transparan disaksikan pejabat berwenang,” ujarnya.

Konsumen tidak usah khawatir akan terjadi kecurangan karena pengundian dijamin adil. “Pemenang yang tidak hadir akan diberi tahu oleh panitia dan juga diinformasikan lewat media online,” tambahnya. (joko)

  • resko ardiyanto

    iyalah beli mobil kredit aja. Uang sisanya kan bisa dibuat untuk belanja yang lain, semisalnya paket lebaran atau ga buat bayar pajak kalo semisalnya menang kuis berhadiah paket lebaran. bhikikik