Monday, 20 August 2018

Anak-anak Penderita Kanker Tampil Pada The Color Run CIMB Niaga

Sabtu, 21 Mei 2016 — 16:34 WIB
Peluncuran the color run by CIMB Niaga yang menggandeng YOAI. (ist)

Peluncuran the color run by CIMB Niaga yang menggandeng YOAI. (ist)

JAKARTA (Pos Kota) – Anak-anak yang menderita kanker dan tengah berjuang melewati masa-masa pengobatan yang sulit dilibatkan The Color Run CIMB Niaga. Ajang yang digelar CIMB Niaga  di Jakarta ini akan diikuti oleh 14 peserta, dari masyarakat umum, termasuk penderita kanker, dan   komunitas pelari,berlangsung 7 Agustus 2016.

“Tahun ini kita menggandeng Yayasan Onkologi Anak Indonesia atau YOAI untuk terlibat langsung dalam kegiatan The Color Run 2016,” papar Direktur CIMB Niaga Vera Handajani, kemarin.

Menurutnya keterlibatan YOAI dan para pelari warna (color runner) dalam ajang ini bertujuan untuk memberikan warna baru dalam kehidupan anak-anak penderita kanker. Sehingga mereka akan memiliki kegembiraan, keceriaan dan pengalaman menyenangkan dalam kehidupannya.

Vera menjelaskan bahwa setiap individu termasuk anak berhak mendapatkan hidup sehat yang lebih berwarna. Termasuk anak-anak yang menderita kanker dan tengah berjuang melewati masa-masa pengobatan yang sulit.

Tahun ini CIMB Niaga menggandeng YOAI untuk memberikan awarness bahwa kita semua dapat turut membantu memerangi dan menanggulangi kanker sejak dini dan berkontribusi memberi dukungan bagi mereka yang membutuhkan. Dan para pelari The Color Run yang merupakan komunitas pelari para pelari dari berbagai profesi akan ambil bagian secara aktif dengan menularkan gaya hidup sehat dan bahagia.

“CIMB Niaga mendonasikan Rp150 juta untuk YOAI yang akan digunakan untuk berbagai kegiatan dalam membantu penanganan kanker anak di Indonesia,” jelas Vera.

Selain itu, juga mengajak color runner untuk bersama-sama mengkontribusikan bantuan melalui drop box  bantuan uang saat pengambilan race pack maupun berlangsungnya event. Dana yang  terkumpul akan diumumkan dan secara simbolis dipersembahkan pada puncak acara pesta  perayaan kegembiraan penuh warna, The Color Run presented by CIMB Niaga.

Menurut catatan World Health Organization (WHO), angka penderita kanker terus meningkat,  demikian juga angka kejadian kanker pada anak setiap tahunnya meningkat. Dari statistik  resmi International Agency of Research Cancer (IARC) memperkirakan 80% anak di bawah  umur 16 tahun yang terdiagnosa kanker terdapat di negara berkembang, termasuk di  Indonesia sendiri ada sekitar 11.000 kasus kanker anak per tahun. (faisal/win)