Saturday, 24 August 2019

Antisipasi Tawuran Warga Selama Puasa, Kapolsek Kumpulkan Ketua RT

Sabtu, 21 Mei 2016 — 8:11 WIB
Ketua RT mendengar arahan dari Kapolsek Sukmajaya AKP Supriyadi  soal antisipasi tawuran warga selama bulan puasa. (Angga)

Ketua RT mendengar arahan dari Kapolsek Sukmajaya AKP Supriyadi soal antisipasi tawuran warga selama bulan puasa. (Angga)

DEPOK (Pos Kota) – Antisipasi tawuran menjelang bulan Suci Ramadhan, Kapolsek Sukmajaya AKP Supriyadi mengumpulkan rukun tetangga (RT) di Pos RW 16, Jalan Juanda, Sukmajaya Kota Depok, Sabtu (21/5) dinihari.

Kapolsek Sukmajaya AKP Supriyadi mengatakan permasalahan gangguan kamtibmas menjelang bulan puasa dan Lebaran retan terhadap aksi tawuran remaja. Mengantisipasi kejadian tersebut, Ketua RT di RW.16 dikumpulkan untuk ikut menjaga lingkungan.

“Pertemuan dengan warga dihadiri seluruh ketua RT terdiri dari RW.16 dan RW.11, anggota babinsa, pokdakamtibmas sektor Baktijaya, kita berikan imbauan antisipasi kejadian tawuran di Jalan Juanda menjelang puasa,”kata Kapolsek.

Mantan Wakasat Reskrim Polresta Depok ini mengaku tawuran kerap terjadi hanya karena masalah sepele. Selain itu para pelaku masih berusia remaja, sehingga butuh dilakukan pembinaan sejak dini dalam keluarga terhadap anak-anaknya.

“Untuk wilayah Sukmajaya salah satu potensi gangguan kamtibmas selama menjelang puasa dan Lebaran adalah tawuran. Korban sudah banyak,”ungkapnya.

Selain itu, operasi penyakit masyarakat (pekat) juga salah satu prioritas dalam menekan angka kriminalitas.

“Tidak hanya razia kendaraan dijalan rutin, namun peredaran miras juga sudah kita lakukan. Dan ada sejumlah pedagang minuman keras sudah kita bina dan disita miras yang dijualnya,”paparnya. (Angga)