Tuesday, 13 November 2018

Malih Tandatangani Kontrak 300 Episode

Selasa, 24 Mei 2016 — 5:47 WIB
Malih Tongtong

Malih Tongtong

JAKARTA (Pos Kota) – Malih Tongtong, baru terima kontrak k 300 episode untuk sinetron Super Dede 2.

“Anak-anak dan cucu langsung protes, mereka bilang kontraknya terlalu banyak, mereka cemas karena saya suting terus, jarang di rumah,” ungkap aktor komedi berusia 56 tahun itu kepada Pos Kota di lokasi suting Super Dede 2 di daerah Bambu Apus Jaktim, kemarin.

Namun Malih tak bergeming, dia tetap nekat menerima kontrak. “Abis gue pusing kalo di rumah melulu. Kalo suting gue bisa ketemu ama temen-temen. Otak gue kerja lagi, fisik gua bergerak, banyak yangh diliat, banyak yang diomongin..” terangnya seraya tertawa.

Malih tak menampik, karena sibuk suting, dia udah langganan rumah sakit. “Tapi gua tetap merasa lebih enjoy kalo suting. Sekarang supaya jangan lagi masuk-keluar rumah sakit, gua sutingnya paling lama sampai jam sembilan malem, “ jelasnya.

Kebetulan, di sinetron Super Dede ini jadual sutingnya emang sampai jam sembilan malem aja. “Kadang-kadang sore juga udah kelar,” beber kakek dari 13 cucu dan 1 cicit ini lagi.

Tawaran dari pihak lain, juga masih mengalir. Beberapa kali pihak film dan produksi sinetron lain katanya, mengajak untuk bergabung. “Yah terpaksa gua tolak, “ sergahnya.

“Gila kalo gua terima! Suting gua pasti acak-acakan kagak karuan. Bisa-bisa gua sakit lagi,” kilah Malih.

Tapi aturan itu tak berlaku untuk lenong. “Ini mah laen? Pasti gua terima, walaupun jauh. Soalnya lenong adalah budaya gua. Gua harus ngebelain mati-matian. Ini bentuk idealis gua akan budaya Betawi,” ungkapnya.

Bahkan tanggal 27 Mei nanti, Malih mengaku siap mengajukan izin suting karena harus tampil ngelenong di daerah Cikarang, Jabar.

“Ngelenong di acara hajatan kawinan dan sunatan juga masih gua hajar. Pokoknya lenong mah pasti gua belain mati-matian,” tegasnya.

Untuk menjaga kesehatan, Malih mengaku sekarang ini tidak lagi mengopi dan merokok. “Dulu mah gua doyan ngopi dan ngerokok. Tapi kini gua harus tau diri ha ha..” tuntas Malih dengan gelak khasnya.(ali)