Saturday, 17 February 2018

Ratu Givana Jadi Duta Peduli Kanker

Selasa, 24 Mei 2016 — 9:39 WIB
Ratu Givana. (mia)

Ratu Givana. (mia)

JAKARTA (Pos Kota) – Presenter program acara ‘Herbal’ ANTV, Ratu Givana mengaku bangga dirinya didapuk menjadi ‘Duta Peduli Kanker’ oleh Yayasan Kanker Indonesia, beberapa hari yang lalu.

“Ini suatu kehormatan saya bisa dijadikan duta kanker, memang saat ini Indonesia banyak sekali penderita kanker,”tutur Ratu Givana, kemarin.

Pemerhati kanker yang juga Ratu Herbal ini mengatakan angka kematian tertinggi di Indonesia disebabkan oleh beberapa kanker yang menyerang masyarakat Indonesia.

“Kanker payudara, kanker servik itu urutan teratas disusul kanker kelenjar getah bening dan lain sebagainya. Sebagai orang yang konsen atau serius menangani penyakit kanker, saya berharap jumlah penderita kanker di Indonesia dapat ditekan sehingga jumlahnya makin sedikit,”ungkapnya.

Artis keturunan Brunei Darussalam-Indonesia ini juga mengatakan penderita kanker di Indonesia kebanyakan dari golongan tak mampu.

Ibunda dari artis Cut Imanda ini juga mengatakan, dirinya sering menyambangi bahkan mengobati penderita kanker hingga ke beberapa daerah di Indonesia.

“Saya punya program donasi 100 yayasan kanker seluruh Indonesia dan diharapkan bisa menyelamatkan para penderita kanker dan saya beserta tim saya selalu melakukan perawatan rutin untuk mereka penderita kanker tak mampu,”tandas Ratu Givana. (mia)