Wednesday, 25 April 2018

Di Final Liga Champions, Ronaldo Bakal jadi Pembeda

Rabu, 25 Mei 2016 — 6:27 WIB
Ronaldo  perpanjang kontrak di Real Madrid

Ronaldo perpanjang kontrak di Real Madrid

MADRID (Pos Kota) – Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, bakalĀ  punya peran besar menentukan hasil final Liga Champions melawan Atletico Madrid di Giuseppe Meazza, Milan, Italia, Minggu (29/5) mendatang. Hal itu diungkapkan legenda El Real, Ivan Zamorano.

Menurut Ivan, keberadaan Ronaldo sangat menentukan nasib Madrid pada laga nanti.”Dia akan selalu jadi pemain yang membuat perbedaan. Ketika tim membutuhkannya untuk mengubah kedudukan, Ronaldo selalu berhasil. Meski momentumnya sempat terhenti karena cedera, Ronaldo akan tetap jadi pemain paling menentukan di final nanti,” kata dia.

Ivan yakin, Madrid akan menang jika tampil maksimal. “Saya menganggap Madrid akan menang jika Ronaldo memperlihatkan performa terbaiknya. Kemenangan Madrid ditentukan olehnya (Ronaldo),” kata mantan penyerang asal Chile itu seperti dikutip Omnisport.

Terlepas dari itu, Ronaldo punya ambisi pribadi pada laga nanti. Selain membantu Madrid meraih gelar ke-11 di Liga Champions, ia juga berpeluang mencetak rekor pribadi. Tercatat, ada tiga rekor yang bisa dibukukan megabintang asal Portugal itu di Giuseppe Meazza nanti.

TOP SKORER

Saat ini Ronaldo sudah dipastikan menjadi topskorer Liga Champions dengan torehan 16 gol. Angka tersebut masih sedikit dibandingkan musim sebelumnya, yakni 17 gol. Andai bisa mengemas dua gol pada laga nanti, Ronaldo menorehkan jumlah gol terbanyak dalam semusim.

Gelar topskorer nanti juga menjadi yang kelima baginya selama berkompetisi di Liga Champions. Sebelumnya, CR7 sukses melakukannya pada musim 2007-2008 saat berkostum Manchester United, 2012-2013, 2013-2014 dan musim lalu ketiga berbagi gelar dengan Lionel Messi dan Neymar.

Andai mencetak gol pada laga nanti, mantan kekasih Irina Shayk akan dinobatkan sebagai pemain yang mampu mencetak gol dalam tiga final Liga Champions berbeda. Sebelumnya ia melakukannya pada 2008 ke gawang Chelsea dan musim lalu saat El Real menghempaskan Atletico 4-1.

Selain rekor, Ronaldo juga bakal mempertaruhkan peluangnya memenangi Ballon d’Or 2015. Seperti dilansir AS, laga melawan Atletico akan menjadi kans terbaik Ronaldo, untuk meraih simpati pemilik suara di voting pemenang Ballon d’Or yang bakal diumumkan tahun depan.(junius)