Thursday, 21 September 2017

Pep Guardiola Bakal Ubah Sepak Bola Liga Inggris

Rabu, 25 Mei 2016 — 7:28 WIB
Pep Guardila pmelatih Manchester City (reuters)

Pep Guardila pmelatih Manchester City (reuters)

INGGRIS- Pep Guardiola bakal melatih Manchester City musim depan. Mantan pelatih Barcelona itu diduga kuat akan kembali ‘berseteru’ dengan Mourinho yang juga sudah ditunjuk jadi pelatih Manchester City. Ini bisa jadi mirip ketika Muorinho jadi pelatih Real Madrid.

Meski demikian, kehadiran Pep akan membuat tidak hanya Man City berubah, namun wajah sepak bola Liga Inggris. Hal itu diyakini Xavi yangHmendukung mantan pelatihnya di Barcelona, Pep Guardiola jadi pelatih di Liga Primer. “Saya yaki Pepk bisa mengubah wajah sepakbola Inggris dalam periodenya menangani Manchester City.”

Seperti diketahui, di Barcelona, Xavi merupakan salah satu tulang punggung Guardiola yang sukses menghadirkan total 14 gelar bergengsi hanya dalam kurun waktu empat musim yakni dari 2008 hingga 2012.

Usai meninggalkan Barca, Guardiola meraih kesuksesan lain selama tiga musim membesut Bayern Munich, di mana ia sukses memenangkan tujuh trofi juara meski ada sejumlah kritikan lantaran gagal mempersembahkan titel Liga Champions.

“Adalah kesempatan besar baginya di Manchester City. Saya pikir ia akan mengubah wajah dari sepakbola Inggris,” ujar Xavi kepada awak media di Qatar.

“Jika ada sosok manajer yang punya kapasitas mengubah mentalitas tim, itu adalah Guardiola. Kesempatan besar baginya di sana tapi juga ada tekanan hebat, karena semua orang selalu berharap lebih padanya.”

“Tapi, tanpa diragukan lagi ia adalah salah satu dari deretan pelatih terbaik di dunia saat ini.”(B)