Tuesday, 16 October 2018

Berkas Jessica Lengkap, Orangtuanya Datangi Tahanan

Kamis, 26 Mei 2016 — 20:22 WIB
Imelda Wongso dan Yayan Supriyatna, pengacara, usai menjenguk Jessica Wongso di Polda Metro Jaya. (PNJ-39)

Imelda Wongso dan Yayan Supriyatna, pengacara, usai menjenguk Jessica Wongso di Polda Metro Jaya. (PNJ-39)

TANJUNG PRIOK (Pos Kota) – Setelah berkas pembunuhan berencana tersangka Jessica Kumala Wongso lengkap (P21), pihak keluarga menjenguk di ruang tahanan Mapolda Metro Jaya, Kamis (26/5).

Ibu Jessica, Imelda ternyata sudah berada di ruang tunggu tahanan bersama anaknyaketika pengacaranya, Hidayat Boestam menjenguknya. (Baca: Orangtua Jessica Anggap Kasus Anaknya Ada Tekanan)

“Saya sempat bertemu Jessica kebetulan ada ibunya di situ. Ya nangis ya sedih dengan waktu yang sedikit lagi. Tanggal 28 mestinya bebas demi hukum tapi ternyata dinyatakan P21 (lengkap),” kata Boestam.

Dalam pertemuan singkat itu, Jessica dan ibunya meminta tolong untuk tetap menjadi pengacaranya di persidangan nanti. “Dia menyerahkan kepada kami untuk persidangan ini agar bisa dinyatakan bebas,” ujarnya.

Dikatakan, jaksa punya waktu 14 hari sejak dilimpahkan tanggal 27 Mei berikut tersangka dan alat bukti. Jessica nantinya akan dititipkan di Rutan Pondok Bambu. “Itu jaksa kan mengeluarkan jadwal sidang selama 14 hari berarti di bulan Juni,” jelasnya.(ilham/us)