Wednesday, 25 April 2018

Polda Lampung Bekuk Dua Pencuri Mobil

Kamis, 26 Mei 2016 — 1:19 WIB
Ilustrasi

Ilustrasi

LAMPUNG (Pos Kota) – Dua dari lima pencuri mobil yang gentayangan mencari mangsa di Lampung dibekuk anggota Subdit 3 Jatanras Polda Lampung, di kediamannya masing-masing, Rabu (25/5) siang.

Kasubdit 3 Jatanras Polda Lampung, AKBP. Ruli Andi Yunianto membenarkan, bahwa pihaknya telah menangkap dua dari lima spesialis pencuri mobil.

“Mereka berinisial Sap dan Sus alias Ompong. Sedangkan tiga rekannya berinisial , Pd, Hg dan Hc masih dikejar petugas,” kata Ruli Andi Yunianto.

Dari tersangka, disita barang bukti berupa, dua unit Handphone dan satu unit motor jenis Honda Beat.

Kepada polisi, tersangka mengakui perbuatannya. Mereka telah mencuri mobil di lima tempat. Pada satu bulan lalu, di daerah Tanjungan, Lampung Selatan, mereka mencuri mobil jenis Xenia. Setalah itu, mereka mencuri mobil jenis Datsun di daerah Way Kandis, Bandar Lampung.

Pada dua bulan lalu, mereka mencuri mobil jenis Inova di daerah Bujuk, Simpang Penawar, Tulangbawang, kemudian di Kecamatan Margo, kemudian mencuri mobil jenis Toyota Rush di Kecamatan Margo, Tulangbawang, lalu mencuri mobil jenis Honda Jazz di daerah Indraloka, Tulangbawang.

Modus yang digunakan, berkeliling mencari mobil yang terparkir di halaman rumah. Setelah itu para tersangka berbagi tugas mengamati situasi sekitar, masuk kedalam rumah melalui jendela dengan cara di congkel dan mengambil kunci mobil.

“Kasus ini masih didalami, karena selain masih ada tersangka lainnya yang di kejar petugas, kita juga telah melakukan koordinasi denga Polres Jajaran guna mencari keberadaan mobil-mobil yang dicuri para tersangka,”ungkap Ruli Andi Yunianto.(Koesma)