Tuesday, 19 June 2018

Polda Lampung Gelar Rapat Koordinasi Pengamanan Mudik Lebaran

Kamis, 26 Mei 2016 — 0:53 WIB
Kabid Humas Polda Lampung, AKBP. Sulistyaningsih

Kabid Humas Polda Lampung, AKBP. Sulistyaningsih

LAMPUNG (Pos Kota) – Dalam rangka kesiapan pengamanan arus mudik Idul Fitri , Polda Lampung, bersama TNI dan dinas terkait melangsungkan rapat koordinasi, di gedung Graha Wiyono Siregar (GWS) Polda Lampung, Rabu (25/5).

Kabid Humas Polda Lampung, AKBP. Sulistyaningsih mengatakan, rapat koordinasi ini merupakan salah satu tahapan manajerial penting dalam rangka kerjasama untuk kesiapan menjelang operasi, baik kesiapan personel, materil, sarana, prasarana, serta kelengkapan pendukung lainnya, termasuk terlibatnya personel TNI dan seluruh stakeholders serta mitra kamtibmas lainnya.

“Tujuannya mengamankan arus mudik Idul Fitri 1437 Hijriah tahun 2016, agar aman, nyaman, tertib dan lancar serta penuh khidmat,”kata Sulistyaningsih.

Dengan adanya rapat koordinasi, semua pihak memahami berbagai permasalahan, gangguan kamtibmas dan beragam ancaman yang kemungkinan terjadi.

“Untuk kerjasama menjalankan tugas tersebut Polda bersama TNI dan Stakeholders serta Mitra Kamtibmas akan digelar operasi dengan nama “Operasi Ramadhan Idul Fitri Krakatau 2016,”ungkapnya.

Operasi ini digelar selama 16 hari, mulai tanggal 30 Juni sampai dengan 15 Juli 2016. “Ini merupakan Operasi kemanusiaan. Polda Lampung dan jajaran sebanyak 2.222 personel, 52 pos pengamanan dan 14 pos pelayanan yang tersebar di seluruh wilayah Provinsi Lampung,”tambahnya.(Koesma)