Monday, 18 June 2018

Xavi Hernandez Doakan Atletico Madrid Juara Liga Champions

Jumat, 27 Mei 2016 — 8:03 WIB
Xavi Hernandes (reuters)

Xavi Hernandes (reuters)

QATAR- Sepertinya sebagian besar pendukung Barcelona akan mendukung Atletico Madrid jadi juara saat menghadapi Real Madrid di Final Liga Champions Minggu dinihari WIB di Giuseppe Meazza. Meski yang menyingkirkan Barca adalah Atletico di Perempat Final.

Ini bisa dibuktikan. Mantan gelandang Barcelona Xavi Hernandez berharap t Atletico Madrid mampu menekuk Los Blancos dan mendapatkan trofi Liga Champions kali pertama dalam sejarah.

Tidak berelebihan jika Xavi mendukung Atletico. Pasalnya dia tentu tidak rela Barca akan semakin jauh dari peroleh trofi Liga Champions. Sebab jika El Real yang juara, maka musuh bebuyutan Tim Catalan itu akan menjadikan rekor dengan 11 kali juara.
“Saya percaya Atletico akan membawa pulang trofi. Saya pikir ini momen Atletico,” tegas Xavi .
“Mereka pantas mendapatkannya karena kinerja yang mereka lakukan. Ini memang bukan filosofi permainan yang paling saya sukai, karena mereka berspekulasi dan menunggu di pertahanan, tapi saya pikir inilah momen untuk Atletico Madrid.

“Sepakbola selalu memberi Anda kesempatan kedua, dan ini final yang sama seperti dua tahun silam di Lisbon. Sekarang kami punya final di Milan dan saya pikir ini saatnya Atletico Madrid.”

Tapi kendati begitu, Xavi menilai pengalaman Madrid membuat mereka berada di daftar unggulan.

“Favorit dari sejarah adalah Real Madrid, karena mereka lebih berpengalaman di final dan di situasi ini. Tapi saya yakin dan berpikir ini adalah momen Atletico Madrid,” pungkasnya.(B)