Wednesday, 21 November 2018

Kapolsek Sukmajaya Ngeriung Bareng Para Ketua RW Dua Kecamatan

Sabtu, 28 Mei 2016 — 11:12 WIB
Kapolsek Sukmajaya AKP Supriyadi (tengah) bersama para unsur muspika Sukmajaya dan Cilodong serta Danramil Sukmajaya ngeriung bersama para Ketua RW. (Angga)

Kapolsek Sukmajaya AKP Supriyadi (tengah) bersama para unsur muspika Sukmajaya dan Cilodong serta Danramil Sukmajaya ngeriung bersama para Ketua RW. (Angga)

DEPOK (Pos Kota) – Kapolsek Sukmajaya AKP Supriyadi ngeriung bersama para Ketua RW dari wilayah Kecamatan Sukmajaya dan Cilodong, membahas upaya menjaga keamanan kamtibmas menjelang bulan puasa Ramadhan di Aula Polsek Sukmajaya, Kota Depok, Kamis (27/5) malam.

Mendekati bulan puasa gangguan kamtibmas dikhawatirkan akan meningkat. Terutama dalam antisipasi kerawanan tawuran remaja, balap liar, curanmor, curas, dan curat.

“Beberapa kerawanan kamtibmas perlu kita antisipasi bersama. Dengan ngeriung bersama para Ketua RW diharapkan dapat mengetahui segala gangguan kamtibmas yang ada di lingkungan dan dapat ditanggulangi bersama,”ujar kapolsek usai acara.

Mantan Wakasat Reskrim Polresta Depok ini mengatakan pihaknya telah mengambil upaya pencegahan berupa dengan melakukan patroli bersama Danramil Sukmajaya serta para Camat Sukmajaya dan Cilodong.

“Selain itu kita juga mengikut sertakan anggota pokdarkamtibmas sebagai mitra polri serta anggota Satpol PP untuk patroli bersama,”katanya.

Titik rawan terhadap aksi kriminalitas seperti aksi trek-trekan balap liar serta tawuran, menurut Kapolsek yaitu di Jalan Juanda, kawasan Pasar Agung, Komplek Grand Depok City (GDC), Jalan Kerinci (full PPD Abadi Jaya) serta kawasan Cisalak.

“Kita menghimbau kepada masyarakat untuk lebih waspada dan peduli terhadap lingkungan untuk mengaktifkan siskamling serta ronda malam. Setidaknya dengan kegiatan pamswakarsa tersebut dapat meminimalisir kejadian yang ada dilingkungan,”tutupnya.

Sementara itu dalam acara bertajuk Silahturahmi Polsek Sukmajaya dan Tig Pilar dengan Ketua RW dan Pokdarkamtibmas, turut dihadiri Camat Sukmajaya Dadang Wihana, Camat Cilodong Hamid Wijaya, Danramil Sukmajaya Kapten Kholidi, serta Ketua Pokdarkamtibmas Sukmajaya dan Cilodong H. Wayan. (Angga/win)