Tuesday, 28 March 2017

Setelah Puluhan Kali Beraksi, Tiga Pencuri Motor Diringkus

Minggu, 29 Mei 2016 — 17:26 WIB
Ilustrasi

Ilustrasi

SERANG (Pos Kota) – Tiga tersangka pencuri motor yang dikenal sebagai Kelompok Lebak diringkus Tim Buru Sergap (Buser) Polres Serang. Ketiga tersangka yang sudah puluhan kali melakukan aksi curanmor diringkus di tiga lokasi berbeda. Mereka adalah Hasanudin alias Kepek, 35, warga Wanasalam, Oman, 34, dan Sabda alias Sadol, 30, keduanya warga Malingping.

Tersangka Sadol diringkus di Pal Lima, Kota Serang, menyusul Oman di rumahnya di Malingping. Sedangkan tersangka Kepek disergap di pintu gerbang Tol Serang Timur. Dari ketiga tersangka diamankan 2 unit Honda CB150R, 1 unit mobil Xenia, 7 kunci leter T dan 1 kunci kontak motor

AKP Arrizal Samelino, Kepala Satuan Reskrim Polres Serang mengatakan terungkapnya kasus curanmor ini bermula dari laporan Badrudin, 25, yang kehilangan Honda CB 150R A 2488 LT yang di parkir di rumas kos Jalan Penancangan Sumur Pecung, Kota Serang, Kamis (26/5). Berbekal dari laporan itu, tim buser yang dipimpin Ipda Shilton langsung bergerak memburu para pelaku.

“Dalam waktu kurang dari 24 jam, tersangka Sadol ditangkap di daerah Pal Lima. Dari pengakuan Sadol ini dua tersangka lainnya diringkus di tempat terpisah pada Sabtu (28/5) malam,” terang AKP Arrizal, Minggu (29/5).

Dalam aksinya, terang Kasat, pelaku mencari sasaran motor dengan menggunakan mobil kendaraan Xenia rental. Ketika mendapatkan sasaran, seorang tersangka mengambil motor, sedangkan pelaku lainnya mengawasi dari mobil. Dengan menggunakan kunci T, pelaku l membawa kabur motor dan bertemu dengan kawanannya ditempat yang dijanjikan.

Menurut Kasat, berdasarkan pengakuan, tersangka sudah melakukan pencurian motor sebanyak 22 kali di wilayah hukum Polres Serang. Barang bukti hasil kejahatan dijual kepada penadah di daerah Malingping dengan harga bervariatif, tergantung dengan kondisi dan jenis kendaraan. (haryono)

  • Desi Fitri

    BeTe KOCEK MINIM gan??? kami punya solusi nya gan, agar KOCEK agan2 BERTAMBAH, yuk chat kami di D/R/A/G/O/N/4/D atau pin bb : 55A37EC6 kami, kami tunggu ya gan :D

    • aat

      bagaimana caranya