Friday, 20 September 2019

Curi Motor, Dua Pemuda Kampung Puasa di Penjara

Senin, 30 Mei 2016 — 11:21 WIB
pencuri motor 3

TANGERANG (Pos Kota) – Curi motor petani, dua pemuda Kabupaten Tangerang dicokok polisi. Penangkapan alap-alap motor itu hasil penyelidikan tim buser Polsek Mauk dari ciri-ciri wajah pelaku yang disebutkan korban.

Akibat ulahnya menggasak Yamaha Vixion B 3429 UDB milik Samsul yang terparkir dipinggir sawah. TP,17 dan MAF,20, remaja kampung di Kecamatan Sepatan dan Sukadiri terpaksa berpuasa Ramadhan di dalam jeruji benci. Keduanya dijerat petugas dengan Pasal 363 KUHP.

Wajah sedih tersirat pada wajah TP dan MAF saat merekonstruksi aksinya di Kampung Sukadiri, Desa Patra Manggala, Kecamatan Kemiri, Pasalnya, keduanya juga terancam tak bisa kumpul bersama keluarga saat puasa dan Lebaran nanti. “Nyesel banget pak akhirnya ngga bisa puasa dan lebaran sama orangtua,” ujar TP.

KELENGAHAN KORBAN

Kapolsek Mauk AKP Nurohman mengatakan, kedua pelaku memanfaatkan kelengahan korban yang saat itu tengah mengarit padi di sawah. Mengetahui suara motornya menyala, petani tersebut mencoba mengejar namun gagal. Bermodalkan keterangan korban dan saksi dilokasi, kata Nurohman, anngotanya langsung bergerak melakukan penyelidikan.

“Alhamdulillah, dua dari tiga pelaku berhasil kami tangkap. Satu pelaku lain tengah pengejaran tim buser,”kata Kapolsek. Senin (30/5/2016) pagi.

Dari hasil pemeriksaan, lanjut Kapolsek, pelaku mengaku dua kali melakukan aksi pencurian motor di wilayah hukumnya. “Pengakuannya dua kali beraksi di Mauk, Tangerang,” pungkasnya.
(imam/sir)