Wednesday, 13 December 2017

Pencuri Pura-pura Bertamu Marak di Depok, Rumah Dokter Disasar

Selasa, 31 Mei 2016 — 20:41 WIB
Dr. Siska Nurohmah menunjukan bekas congkelan oleh pelaku di pintu serta memperlihatkan surat laporan kepolisian. (Angga)

Dr. Siska Nurohmah menunjukan bekas congkelan oleh pelaku di pintu serta memperlihatkan surat laporan kepolisian. (Angga)

DEPOK (Pos Kota) – Kawanan pencuri menyatroni rumah dokter di Jalan Radar Auri, Mekarsari, Cimanggis, Kota Depok Selasa (31/5). Pelaku menggondol tas berisi tiga unit laptop serta uang tunai jutaan rupiah.

Menurut pemilik rumah, dr. Siska Nurohmah rumah yang ditempati bersama ibunya diketahui telah dibobol maling sekitar pukul 12:00. Pelaku masuk dengan cara mencongkel pintu depan.

“Pelaku sempat bolak-balik empat kali sampai akhirnya langsung memarkirkan motornya di garasi mobil yang tidak terkunci,”ujar Siska kepada Pos Kota di lokasi kejadian.

Berdasarkan keterangan tetangga sebelah rumah, pelaku tiga orang dengan menggunakan motor Honda Vario dan Yamaha Vino merah datang berpura-pura akan bertamu.

laporan

“Diperkirakan pelaku masuk dengan mencongkel daun jendela namun gagal karena ada teralis, akhirnya pelaku mencongkel pintu dan masuk ke rumah,”katanya.

Pencurian diketahui ketika kakak dokter Siska baru pulang ke rumah usai mengantar ke klinik, melihat jendela dan pintu sudah terbuka.

“Pelaku mengambil tas ransel berisi uang tunai Rp.5 juta, laptop . Kerugian ditaksir mencapai Rp.13 juta,” ungkap dokter yang bekerja di klinik spesialis kulit ini.

Menurut ibu korban Nia,55, berselang beberapa jam rumahnya disatroni maling kasus serupa terjadi di daerah Sukatani.

“Sekarang lagi marak kejadian dengan bermodus berpura-pura bertamu dan mengenal dengan tuan rumah. Peristiwa ini tidak dialami oleh saya saja namun juga warga di daerah Sukatani,”tambahnya.

Kasat Reskrim Polresta Depok, Kompol Teguh Nugroho mengatakan pihaknya masih menyelidiki laporan korban. Selain itu mendekati bulan puasa dan Lebaran meminta kepada warga untuk lebih waspada terhadap aksi pencurian.

“Kejahatan menjelang bulan puasa dan Lebaran akan cenderung meningkat. Terutama kasus pencurian, “tuturnya. Petugas reskrim Polsek Cimanggis sudah melakukan cek TKP. Hasil pemeriksaan identifikasi didapatkan kaos berbekas tanda jejak tanah merah. (Angga)