Saturday, 17 November 2018

Ratna Listy Kumpulkan Quote di Sosmed Dalam Sebuah Buku

Selasa, 31 Mei 2016 — 11:14 WIB
Ratna Listy. (santosa)

Ratna Listy. (santosa)

JAKARTA (Pos Kota) – Untuk menjaga eksistensinya di industri hiburan, Ratna Listy terus mengeksplor kemampuannya. Setelah dunia tarik suara, akting dan MC, Ratna kini menulis buku.

“Sekarang ini aku baru saja menyelesaikan buku yang berisikan kumpulan  quote status sosmed. Itu aku kumpulin selama tahun 2010 sampai 2016,” jelas artis asal Madiun seraya menyebut bukunya berjudul ‘100 Motivasi Ratna Listy’.

Presenter program ‘Bedah Rumah’ yang pernah tayang di RCTI tersebut, menuturkan bahwa inspirasi pembuatan buku berawal dari keprihatinan melihat status teman-teman di Facebook dan Blackberry Messenger yg berisi kata-kata kasar, sindiran, keluhan, umpatan dan bahkan caci maki.

“Siapapun yg membaca bisa merasa tidak nyaman bahkan bisa berakhir di meja hijau. Bagi aku bukan lagi Mulutmu Harimaumu, melainkan Statusmu Harimaumu,” ucapnya.

Menurut Ratna, setiap orang pasti mengalami masa-masa sulit dalam hidupnya, termasuk dirinya. “Karena itu, aku menuangkan perjalanan pahit getirnya hidup ini dalam kata-kata positif, minimal bisa memotivasi diri sendiri. Namun setiap kali posting, banyak yang  mengucapkan terima kasih, karena merasa ikut termotivasi,” jelasnya.

Sedang yang menarik dari buku tersebut, karena terdapat endorsement dari beberapa teman artis, tokoh dan public figure yang di antaranya Krisdayanti, Bens Leo, Bertrand Antholin, Jamil Azzaini, Cak Lontong, dr. Boyke Dian Nugraha, Poppy Sang Motivator, Sys NS dan bahkan sampai sopir pribadi Ratna Listy.

“Aku ingin menebar semangat dan kebaikan melalui buku ini. Harapanku, semoga saja buku ini bermanfaat bagi orang banyak,” pungkas Ratna yang bakal melaunching buku tersebut, Kamis (2/6) mendatang di Gramedia Matraman, Jakarta Timur. (santosa/mb)