Wednesday, 26 September 2018

Pemkot Jakarta Selatan Minim Bank Sampah

Rabu, 1 Juni 2016 — 19:48 WIB
Wakil Walikota Jaksel, Irmansyah, Sekcam Kebayoran Baru, M. Rizki Adhari Jusal, Lurah Petogogan Sarwanto di Bank Sampah Gelistar. (Rachmi)

Wakil Walikota Jaksel, Irmansyah, Sekcam Kebayoran Baru, M. Rizki Adhari Jusal, Lurah Petogogan Sarwanto di Bank Sampah Gelistar. (Rachmi)

KEBAYORAN BARU (Pos Kota) – Saat ini Pemkot Jakarta Selatan baru punya 33 Bank Sampah yang sebagian merupakan binaan kecamatan. Rencananya Pemkot akan meningkatkan Bank Sampah di 65 keluarahan.

“Jumlah Bank Sampah di Jaksel masih sangat minim, yang aktif sekarang ada 33 Bank Sampah, 10 diantaranya dibina kecamatan,” kata Wakil Walikota Jaksel, Irmansyah didampingi Sekcam Kebayoran Baru, M. Rizki Adhari dan Lurah Petogogan, Sarwanto saat meresmikan Bank Sampah Gerakan Peduli Sampah Tarakanita (Gelistar) di SD Tarakanita 2, Rabu (1/6).

Irmansyah berharap Bank Sampah diperkuat di lingkungan sekolah, selain di permukiman. Setiap sekolah diharapkan dapat mengolah sampah mandiri dengan memasukkan pendidikan lingkungan hidup ke dalam kegiatan ekstrakulikuler.

Kepala Sekolah SD Tarakanita 2, Ruliyati menjelaskan peresmian Bank Sampah Gelistar terkait dengan Hari Lingkungan Hidup sedunia 5 Juni. “Dengan adanya Bank Sampah di sekolah, kami dapat mengolah sampah mandiri untuk mewujudkan lingkungan yang bersih dah sehat,” ungkapnya. (Rachmi/us)