Tuesday, 20 November 2018

Sisi Barat Monas

Ahok Ganti Nama Taman Aspirasi Jadi Taman Mandang Istana

Kamis, 2 Juni 2016 — 14:45 WIB
Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (julian)

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (julian)

JAKARTA (Pos Kota) – Taman Aspirasi yang saat ini tengah dibangun Pemprov DKI Jakarta di sisi barat Monas, diganti nama menjadi Taman Mandang Istana (TMI). Pergantian nama tersebut dilakukan oleh Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

“Kalau namanya Taman Aspirasi, nanti banyak didatangi kelompok orang dari mana-mana untuk berdemo dan berteriak-teriak ke arah Istana Negara,” ujar Ahok di Balaikota DKI Jakarta, Kamis (2/6).

“Lebih baik namanya diganti menjadi TMI, sehingga orang yang datang dapat memandang keindahan Istana Negara tanpa berteriak,” tambahnya.

Saat ini, Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Jakarta tengah membangun taman seluas 1.000 M2 di kawasan Monas. Taman itu berjarak sekitar 100 meter dari Istana Negara di Jalan Medan Merdeka Utara, Gambir, Jakarta Pusat. Pembangunan yang dimulai sejak April lalu ditargetkan selesai dalam dua pekan ke depan dan rencananya akan diresmikan oleh Ahok pada tanggal 22 Juni.

Selain membangun TMI, kata Ahok, pihaknya juga akan membangun taman di dekat Bundaran HI, yang konsepnya sama dengan TMI. “Kami akan bangun taman di lahan bekas Kedubes Inggris. Saat ini sudah dalam tahap pembelian lahan tersebut. Rencananya taman tersebut akan dinamai Taman Mandang HI (TMHI), biar menambah penghijauan di kawasan tersebut,” paparnya.
(joko/yulian/sir)