Monday, 24 September 2018

Mustafa Debu Rilis Album ‘Cinta Illahi’

Kamis, 2 Juni 2016 — 6:46 WIB
Mustafa

Mustafa

JAKARTA (Pos Kota) – Setelah sekian lama tak terdengar lagu-lagunya yang khas, maka jelang bulan Ramadhan ini, Mustafa Debu meluncurkan album lagu religi bertitel Cinta Ilahi (2016). Kali ini dia tidak sendiri, melainkan ditemani oleh penyanyi Lea Elfara dan tengah proses pembuatan video klip di Rumah Aljazeera, Polonia Jaktim.

Pengusung musik muslim Sufi dari Amerika Serikat yang sudah menetap selama 15 tahun di Indonesia ini, selalu hits dengan lagu-lagu cinta kepada Tuhan, seperti album Mabuk Cinta, Cinta Saja, Makin Mabuk, Nyawa dan Cinta, Hep Beraber (Ucapkanlah Bersama) dan kini Cinta Ilahi.

“Lagu-lagu saya memang lirik-lirik lagunya sufistik, mistis, lahir dari kalbu yang mabuk cinta dan kerinduan pada Allah SWT. Itu memang jadi khas saya,” ujar Mustafa yang asli bernama Mustafa Ibn Daood, kelahiran Oregon AS, 9 Juli 1981 ini.

“Bagi saya musik adalah media dakwah dan syiar Islam, yang sanggup menggugah semangat dan kecintaan pada Ilahi, amat berbeda dengan jenis musik lain yang ada di dunia saat ini. Musik bisa menjadi zikir, cara yang indah dan artistik untuk  mendekatkan diri kepada Sang Khalik,” bebernya.

Dia berharap dengan lagu anyarnya bertitel Cinta Ilahi, bisa menambah khasanah lagu religi di tanah air, khususnya bulan Ramadhan ini.(ali)