Wednesday, 24 July 2019

Pipik Dian Irawati Banyak Menangis

Jumat, 3 Juni 2016 — 0:35 WIB
Pipik Dian Irawati

Pipik Dian Irawati

JAKARTA (Pos Kota) – Pipik Dian Irawati merasa tersentuh ketika membaca skenario film Surga Menanti, yang bercerita tentang seorang anak yang punya keinginan menjadi hafidz Quran (penghapal Al-Quran). Maka, dia pun langsung menerima tawaran main di film Produksi Khanza Film itu.

“Pas baca skenarionya, saya nangis. Karena saya sendiri memang punya keinginan, suatu saat anak saya bisa jadi hafidz Quran,” kata Pipik di Jakarta Selatan.

Istri mendiang Ustad Jefri Al Buchori ini pun sangat mendalami karakter yang dimainkannya. “Ketika syuting pun, saya memerankannya benar-benar dari hati. Saya berpikir bahwa film ini memberi pesan tentang cara mendidik anak. Bagaimana kita membentuk karakter anak,” ujarnya.

Tak hanya ketika baca skenario, Pipik juga banyak berurai airmata selama syuting. Karena memang tuntutan skenario dan dia mengaku tak kesulitan untuk mengeluarkan air mata.

“Mungkin karena hari-hari saya juga sering menangis, jadi nggak begitu sulit, tinggal improvisasi saja,” akuinya.

Film Surga Menanti menceritakan kisah seorang anak penghapal Alquran yang sangat memuliakan ibunya, yang diperankan oleh Pipik, yang sedang melawan kanker. Film yang diputar di bioskop mulai 2 Juni 2016 itu, juga dibintangi oleh Astri Ivo, Agus Kuncoro dan Della Puspita serta Syakir Daulay si bocah penghafal Alquran.

Menurut Produser Khanza Film, Linda Setiawati, Surga Menanti mengambil syuting di beberapa tempat di Pulau Jawa, tepatnya di Yogyakarta dan dataran tinggi Dieng serta di Aceh, selama dua minggu. (anggara)