Friday, 16 November 2018

Puasa Ramadhan di Australia, Senin 6 Juni

Minggu, 5 Juni 2016 — 11:41 WIB
ilustrasi

ilustrasi

JAKARTA – Dewan Imam Nasional di Australia (ANIC) menetapkan awal puasa atau 1 Ramadhan 1437 Hijriah jatuh pada  hari Senin, 6 Juni 2016.

Siaran pers ANIC, yang ditandatangani oleh Dr. Ibrahim Abu Muhammed, menyebutikan bahwa penetapan 1 Ramadan ini diambil setelah konsultasi dengan para pemuka Islam dan perwakilannya di seluruh Australia.

Semua indikator baik dari berbagai daerah di pelosok Australia, negara-negara tetangga dengan populasi muslim, serta Dewan Fatwa Eropa, menunjukkan bahwa jatuhnya awal Ramadan tahun yakni pada Senin, 6 Juni.

Selaku “Grant Mufti of Australia”, Ibrahim Abu Mohammed, dan para imam di Dewan Imam Nasional Australia, mengajak semua muslim untuk menunaikan ibadah puasa sembari mengingat penderitaan yang sedang dialami oleh saudara-saudara sesama muslim di mana saja mereka berada.

“Jangan lupa untuk menyisipkan doa untuk saudara seiman kita, meminta kepada Allah agar perang segera berakhir, dan mendoakan perdamaian dan keamanan untuk negeri mereka serta Australia dan seluruh dunia,” jelasnya dalam pernyataan tertulis.

(*/sir)