Saturday, 22 September 2018

Maling HP Ngumpet di Kamar Jenazah Rumah Sakit

Senin, 6 Juni 2016 — 23:58 WIB
Ilustrasi mencuri HP

Ilustrasi mencuri HP

SUKABUMI (Pos Kota) – Seorang maling berinisial AH,18, kepergok nyolong handpone pasien di RSUD R Syamsudin SH Kota Sukabumi, Jawa Batat, Senin (6/6). Saking takutnya, warga asal Kecamatan Surade ini gumpet di toilet kamar jenazah hingga setengah jam.

Dalam melancarkan aksinya, dia berpura-pura menjadi keluarga pasien. Sekira pukul 19.00 WIB, AH masuk ke ruangan dan menumpang memakai kamar mandi. Sehabis iti, AH langsung menyikat telepon seluler milik salah satu pasien yang tengah di charger.

Sial bagi AH. Aksinya itu dilihat oleh pemilik HP. Pemilik tersebut langsung berteriak meminta tolong. Teriakan tersebut mengundang perhatian pasien, pengunjung, dan petugas keamanan rumah sakit.

Mendengar teriakan itu, AH langsung kabur. AH dikejar beberapa perawat dan keluarga pasien lainnya. Hingga akhirnya AH sembunyi di sebuah WC yang berdekatan dengan kamar mayat.

Menurut Kepala Instalasi Pengendalian Bencana Pengayoman Pengunjung dan Pengamanan RSUD R Syamsudin, Willy Arla, tersangka sembunyi dari kejaran perawat dan petugas setelah ketahuan nyuri ponsel. Di toilet tersebut, tersangka mengunci karena takut dihakimi pengunjung pasien. Setelah dibujuk petugas keamanan, tersangka akhirnya keluar.

“Di toilet tersangka setengah jam sembunyi. Awalnya dia tidak mau keluar. Namun akhirnya dia keluar. Kami langsung menyerahkannya ke kepolisian,” terang Willy.

Jajaran Polsek Cikole Polres Sukabumi langsung mengamankan AH berikut barang buktinya. (sule)