Tuesday, 13 November 2018

Pembacaan Tuntutan Terhadap Saipul Jamil Ditunda Lagi

Senin, 6 Juni 2016 — 16:26 WIB
Saipul Jamil dan Indah Sari

Saipul Jamil dan Indah Sari

JAKARTA (Pos Kota) – Saipul Jamil melangkah gontai harus balik lagi ke LP Cipinang, setelah di sidang Senin (6/6) sore dengan agenda pembacaan tuntutan terhadap dirinya kembali ditunda.

Penyebab ditundanya sidang tersebut akibat tim kuasa hukum Ipul yang dikomandoi Nazarudin Lubis dan Kasman Sangaji, batal hadir karena alasan minta ijin awal puasa. (Baca: Indah Sari Bawakan Kurma dan Susu Untuk Saipul Jamil)

“Ya, Yang Mulia (hakim ketua-red), menurut kakak saya, kuasa hukum saya sudah minta ijin. Sekarang kan awal puasa,” ucap Ipul pada Ketua Majelis Hakim PN Jakut yang menyidangkan, Ifa Sudewi SH.

Sidang yang dimulai pukul 15.30 WIB hanya berlangsung lima menit dan kemudian diketuk palu untuk kepastian ditunda besok, Selasa (7/6). Apalagi JPU Jansen Gaw dinyatakan belum siap. Sedang Ipul diminta segera menghubungi kuasa hukumnya agar bisa segera bersidang lagi.

“Saudara terdakwa bisa segera kembali ke LP, ya sekarang ini. Masih ada waktu untuk menunggu berbuka puasa,” tegas Ifa Sudewi. (santosa)