Sunday, 23 September 2018

Ribuan Botol Miras dan Petasan Dimusnahkan

Senin, 6 Juni 2016 — 21:27 WIB
Ribuan botol miras berbagai merek dan jenis saat dimusnahkan di Halaman Mapolres Sukabumi, Jawa Barat. (Sule).

Ribuan botol miras berbagai merek dan jenis saat dimusnahkan di Halaman Mapolres Sukabumi, Jawa Barat. (Sule).

SUKABUMI (Pos Kota) – Ribuan botol minuman keras (miras) beragam merek dan jenis dimusnahkan dengan cara digilas alat berat di halaman Mapolres Sukabumi, Jawa Barat, Senin (6/6).

Pemusnahan minuman haram yang disaksikan jajaran muspida ini merupakan hasil operasi penyakit masyarakat Polres Sukabumi selama dua pekan terakhir.

Tercatat, berbagai jenis dan merek miras itu merupakan penyitaan dari seluruh wilayah Kabupaten Sukabumi, terutama di tempat-tempat hiburan dan warung sebanyak 3.847 botol.

Dalam operasi pekat tersebut, polisi juga mengamankan sedikitnya 10.575 butir petasan. Untuk pemusnahan ribuan petasan sudah jauh-jauh hari dilakukan karena khawatir meledak. Pemusnahan petasan sendiri dengan cara direndam.

Kapolres Sukabumi AKBP Mokhamad Ngajib menuturkan, kegiatan ini sebagai bukti bahwa hasil operasi itu benar-benar dimusnahkan. Sejauh ini, kata Ngajib,  peredaran miras di wilayahnya masih banyak.

“Di tempat hiburan yang paling banyak ditemukan miras. Dengan pemusnahan miras ini kami berharap tindak kriminalitas dapat diminimalisir. Termasuk sebelumnya untuk petasan proses pemusnahannya sudah lebih dulu dilakukan karena khawatir meledak,” terangnya.

Wakil Bupati Sukabumi, Adjo Sardjono mengharapkan dengan adanya pemusnahan ribuan botol miras ini bisa memberikan masyarakat rasa aman, damai, dan religius. Terlebih di tengah menjalankan ibadah puasa.

“Pemusnahan ini juga salah satu pelaksanaan dari penegakan perda terkait miras. Kami berterima kasih kepada kepolisian karena membantu dalam penegakan perda mihol ini,” tuturnya. (sule/win)

  • hamdun

    Pabriknya klo berani