Tuesday, 25 September 2018

Kak Seto Inginkan Tayangan TV yang Edukatif

Selasa, 7 Juni 2016 — 8:11 WIB
Seto Mulyadi atau Kak Seto

Seto Mulyadi atau Kak Seto

JAKARTA (Pos Kota) – Seto Mulyadi atau Kak Seto, ingin tayangan edukasi anak di televisi diperbanyak, baik berupa live show, kuis, lagu dan live style.

“Tema-tema anak itu sebetulnya menarik, bisa masuk ke mana aja, karena itu betapa penting muatan-muatan positif dan edukatif dalam sebuah tayangan anak. Maka perlu pengetahuan, kepedulian, sensitifitas dan idealisme untuk bikin program anak yang tepat dan mendidik,” beber Kak Seto.

Psikolog anak kelahiran Klaten, 28 Agustus 1951 ini kini semakin meningkatkan pantauannya terhadap anak-anak, baik tersangkut kasus kekerasan anak, pergaulan dan seks anak ke berbagai daerah. Bahkan dia dipercaya menjadi supervisi di film Untuk Angeline.

“Spesialisasi saya memang anak, maka di daerah manapun jika ada persoalan anak, saya akan usahakan untuk bisa datang,” imbuhnya.

Persoalan anak menurutnya saat ini semakin memprihatinkan. “Makanya intensitas pantauan saya juga semakin meningkat. Kita semua harus berjuang untuk mengedukasi anak, memperjuangkan hak-hak mereka, melindungi, mengayomi lewat bidang masing-masing, mulai hukum, pendidikan, entertaien meliputi film, lagu dan tayangan televisi, keluarga serta lingkungan,” urai Ketua Umum Komisi Nasional Perlindungan Anak yang pernah menciptakan ikon Sahabat Anak Indonesia yaitu tokoh animasi Si Komo era 90-an ini.(ali)